PSI Batal Dukung Ganjar Setelah Dikunjungi Prabowo, Loyalis Anies: Masih Muda Sudah Pragmatis

PSI Batal Dukung Ganjar Setelah Dikunjungi Prabowo, Loyalis Anies: Masih Muda Sudah Pragmatis
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Setelah dikunjungi Prabowo Subianto beberapa waktu lalu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi membatalkan dukungannya kepada bakal calon presiden (capres) PDI-P, Ganjar Pranowo.

Keputusan itu diambil dari hasil Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023) malam.

Terkait hal itu, salah seorang pegiat media sosial yang juga diketahui sebagai pendukung Anies, Andi Sinulingga, mengkritik sikap PSI tersebut.

Baca Juga:Ganjar Didukung Seniman Hingga Influencer, PDIP Yakin Dipilih RakyatPolres Sukabumi Lakukan Proses Pembaretan Kepada Belasan Bintara Remaja

BACA JUGA: Ganjar Didukung Seniman Hingga Influencer, PDIP Yakin Dipilih Rakyat

“Segampang itu anak2 muda ini mempermainkan aspirasi rakyat. Biasanya orang muda itu idealis, lalu ketika tua banyak yg jadi pragmatis. Ini masih muda sudah pragmatis, gimana tuanya nanti,” tulisnya dikutip dari akun twitternya @AndiSinulingga, Rabu (23/8/2023).

Sebelumnya, pada kegiatan Kopdarnas, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menanyakan kepada kader PSI yang hadir, ke mana arah dukungan mereka di Pilpres 2024? Ia turut bertanya apakah PSI harus tetap komitmen pada keputusan Rembuk Rakyat atau tidak.

Adapun keputusan Rembuk Rakyat diambil PSI pada Oktober 2022 lalu. Saat itu, PSI mendeklarasikan pasangan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid.

BACA JUGA: PSI Jawa Barat Satu Frekuensi dengan Prabowo Subianto Menuju Pilpres 2024

“Banyak yang bertanya, arah PSI ini akan ke mana? Apakah kita akan kembali dengan opsi hasil Rembuk Rakyat? Apakah kita akan semakin mesra dengan yang baru? Atau kita akan memilih opsi ketiga: tetap melajang alias jomblo? Kalian pilih yang mana?” tanya Grace dalam sambutannya.

Para kader PSI tampak menjawab “jomblo” ketika ditanyai oleh Grace. Grace lantas menanyakan kesiapan PSI jika memang betul PSI harus menjomblo di Pilpres 2024. Kemudian, Grace akhirnya menyampaikan hasil muswayarah dengan 38 DPW PSI tadi sore.

Baca Juga:Diduga, Bangunan Cafe Berbentuk Piramida di Citepus tak BerizinKPU RI Sambangi Pemkot Sukabumi Bahas Pemilu Serentak 2024

Dalam musyawarah tersebut, 38 DPW PSI se-Indonesia berbicara mengenai arah dukungan capres dan calon wakil presiden (cawapres) pilihan PSI.

Grace menyatakan PSI akan kembali menyerap aspirasi rakyat terkait capres-cawapres pilihan mereka. (bs-sam/fajar)

0 Komentar