KPU RI Sambangi Pemkot Sukabumi Bahas Pemilu Serentak 2024

KPU RI Sambangi Pemkot Sukabumi Bahas Pemilu Serentak 2024
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima kunjungan kerja anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Idham Holik di Balai Kota Sukabumi, Kamis (24/8).

Dalam momen itu anggota KPU RI memberikan apresiasi kepada Pemkot Sukabumi yang telah memberikan dukungan pada terselenggaranya pemilu 2024 yang lebih baik lagi dari sisi partisipasi.

Selain wali kota, turut mendampingi Sekda Kota Sukabumi Dida sembada, KPU Kota Sukabumi, dan Bawaslu Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Lantik Pejabat JPT

Baca Juga:Wali Kota Sukabumi Lantik Pejabat JPTSatu Keluarga Hary Tanoe Nyaleg, Said Didu: Nepotisme Nyata!

” Dalam menghadapi perheletan pemilu yang terpenting kondusifitas, di mana KPU dan pemda sudah terjalin komunikasi dengan baik,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Hubungan KPU dengan pemda demikian harmonis dan terhalin dengan baik saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing.

Nantinya, pada hari pelaksanaan pemilu dan pilkada di tahun yang sama menghadirkan kondusifitas dan kenyamanan di wilayah.

BACA JUGA: KPU Bersama Forkopimda dan 18 Parpol Gelar Deklarsi Damai Pemilu 2024

Fahmi menyampaikan terimakasih kepada Anggota KPU yang hadir karena akan menjadi penyemangat bagi pemda dan KPU untuk sukseskan pemilu dan pilkada 2024.

Terutama agar berjalan dengan kondusif dan aman seperti halmya pada pemilu 2019. Selain itu menghadirkan pemilu berintegritas dan bermartabat serta berkualitas.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Idham Holik mengatakan, kunjungannya ke pemkot dalam rangka sosialisasi berkaitan dengan pelaksanaan pemilu serentak 2024.

Baca Juga:Koalisi Anies Diprediksi Berubah,Kader Demokrat Ungkap Nasdem Out dan PKB InPengembangan Panas Bumi di Sukarame Cisolok Dukung Kebijakan Nasional

” Kami apresiasi pemkot sangat mendukung terselenggaranya pemilu 2024 yang lebih baik lagi dari sisi paritisipasi,” katanya.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Siap Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Idham menerangkan, selama ini pemkot sangat mendukung kegiatan penyelengaraan pemilu, memfasilitasi penyelengaraan tahapan pemilu serentak 2024.

KPU berharap Kota Sukabumi jadi percontohan kota bebas politik uang dan persekusi politik, dalam artian menghadirkan pemilihan yang beradab. (IST) 

0 Komentar