KPU Bersama Forkopimda dan 18 Parpol Gelar Deklarsi Damai Pemilu 2024

KPU Bersama Forkopimda dan 18 Parpol Gelar Deklarsi Damai Pemilu 2024
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan juga 18 partai politik menggelar deklarasi damai Pemilu 2024, di Halaman Gedung DPRD, Rabu (16/8). 

Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami mengatakan, kegiatan deklarasi tersebut, yang di inisiasi oleh KPU RI dan juga aparatur keamanan, bertujuan untuk menjaga kondusifitas Pemilu 2024 yang damai serta aman.

BACA JUGA: DPR-KPU Tolak Tunda Pilkada, Bawaslu Disebut Lampaui Kewenangan

“Jadi deklarasi damai ini, kami mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan Pemilum yang damai, lancar dan kondusif,” ujar Sri kepada wartawan, usai kegiatan deklarasi Pemilu damai, Rabu (16/8).

Baca Juga:Peringatan HUT RI Momentum Istimewa Kuatkan Nasionalisme dan PatriotismeDelapan Narapidana Lapas Warungkiara Bebas Setelah Mendapat Remisi

Dia menerangkan, dengan adanya kegiatan tersebut, berharap kepada semua pihak baik itu penyelenggara maupun peserta pemilu yaitu partai politik, agar bersama-sama bertanggung jawab dalam mensukseskan Pemilu 2024 nanti.

“Tentunya Pemilu ini kita jadikan sebagai wisata politik. Artinya, wisata itu identik dilakukan dengan riang gembira tanpa ada tekanan apapun, kamudian agar tehirndar berita bohong dan ujaran kebencian. Jadi kami mengajak para pemilih ketika nanti datang ke TPS, dengan suka cita dalam rangka memberikan hak pilihnya untuk demokrasi yang berintegritas dan damai,” terangnya.

BACA JUGA: Bawaslu Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menambahkan, pihaknya mengapresiasasi kegiatan deklarasi pemilu damai yang di inisiasi oleh KPU.

“Tentunya kami Forkopimda mendukung penuh kegiatan tersebut, dan juga bersama-sama untuk berkomitemen menjaga tahun 2024, Sukabumi kita dalam keadaan damai serta kondusif,” ungkapnya. 

Lanjut Fahmi, dirinya berpesan kepada semua masyarakat, agar bersama-sama menjaga keberlangsungan pembangunan ini dengan menghadirkan suasana pemilu yang aman dan damai.

BACA JUGA: Polri Harus Dukung Maksimal Kamtibmas untuk Sukseskan Pemilu 2024

“Karena, pembangunan dapat dilaksanakan apabila kondisi di Kota Sukabumi aman. 

“Jadi perbedaan aspirasi, dan perbedaan pilihan ini jangan sampai membuat perseteruan antara masyarakat. Anggaplah ini sebagai wisata demokrasi, kita jalani dengan riang gembira dan bahagya tanpa ada proses menjelekan pihak-pihak tertentu,” pungjasnya. (Mg4)

0 Komentar