Letak Wilayah Kecamatan Cikembar Cukup Strategis

Letak Wilayah Kecamatan Cikembar Cukup Strategis
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kecamatan Cikembar ini memiliki letak wilayah yang cukup strategis, baik secara demografi maupum topografi. 

“Cikembar memiliki posisi yang cukup strategis dalam konstelasi pengembangan wilayah, daerah ini pun menjadi penyangga dan pendukung pengembangan kawasan dua perkotaan yang berstatus sebagai pusat kegiatan wilayah,” ungkap Wakil bupati Sukabumi, Iyos Somantri  saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) tentang Penyepakatan Delineasi Wilayah Perencanaan dan Penjaringan Isu Pembangunan Berkelanjutan secara virtual di ruang pertemuan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Senin (28/08).

BACA JUGA: Ratusan Aset Milik Pemkab Sukabumi Belum Bersertifikat

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh Kepala Daerah yang di laksanakan 19 agustus 2023, lalu.

Baca Juga:Ratusan Aset Milik Pemkab Sukabumi Belum BersertifikatTurnamen Layangan Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Iyos memaparkan penyusunan Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) kawasan perkotaan salah satunya di wilayah kecamatan cikembar.

BACA JUGA: Diskominfo Gelar Seminar Penyusunan Metadata Statistik Sektoral

Menurutnya dalam penyususnan RDTR ini di harapakan semua pemangku kepentingan bisa terlibat secara aktif agar kualitas perencanaan dapat memenuhi harapan semua pihak.

“Dalam penyusunan rencana perlu melibatkan banyak pemangku kepentingan, baik unsur pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha. Agar dokumen perencanaan yang dihasilkan dapat mengakomodir dan mensinergikan semua kepentingan, sehingga implementasinya menjadi lebih baik,” terangnya. (ndi)

0 Komentar