Pemkot Sukabumi Dorong Generasi Muda Produktif dan Kreatif

Pemkot Sukabumi Dorong Generasi Muda Produktif dan Kreatif
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Para generasi muda di Kota Sukabumi terus didorong produktif, berkarya, dan berprestasi. Salah satu upaya mendorong itu dengan dilakukan kegiatan penguatan kapasitas melalui peningkatkan kewirausahaan yang digelar, kemarin (5/9).

“Kota Sukabumi mendapatkan anugerah hampir 60 persen jumlah penduduknya merupakan generasi milenial. Jumlahnya lebih dari separuh jumlah penduduk Kota Sukabumi,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat membuka kegiatan, kemarin.

Ketika generasi muda lahir dengan karya dan prestasi jadi anak muda aktif dan produktif maka insyaallah akan jadi berkah. Sebaliknya, ketika generasi muda bermasalah yang hanya mencaci dan tidak mau turun tangan maka terjadi musibah.

Baca Juga:BPBD Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana bagi AparaturWali Kota Sukabumi Salurkan Donasi Bagi Anak Pengidap Gagal Jantung

Fahmi menyambut baik kegiatan ini karena bisa mencetak generasi muda yang siap menghadapi tantangan zaman. Sektor UMKM dan ekonomi kreatif merupakan salah satu pilihan.

Pelaku ekonomi kreatif di Indonesia tercatat sebanyak 62 juta jiwa. Jumlahnya semakin bertambah di saat pandemi covid-19. Bahkan di Kota Sukabumi terjadi peningkatan hampir 320 persen jumlah pelaku UMKM.

“Ini harus dibarengi dengan kemampuan memanfaatkan teknologi digital. Kalau tidak adaptasi maka UMKM akan tertatih tatih,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar