Gudang Penyimpanan Ikan Asin Ludes Terbakar

Gudang Penyimpanan Ikan Asin Ludes Terbakar
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES –  Bangunan Gudang penyimpanan ikan asin di Kampung Gunung Sumping Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi ludes terbakar, kemarin (5/9). Sumber api diduga berasal dari kebakaran lahan di kawasan tersebut.

“Saya dapat kabar, area pengasinan terbakar. Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB. Api muncul dari arah selatan atau dari lahan kering di area Taman Bunga. Kobaran api cepat membesar karena lahannya kering,” ujar Risman (35), pemilik pengasinan kepada wartawan, kemarin.

Bangunan yang terbakar ada dua unit. Bangunan itu merupakan gudang penyimpanan ikan asin.

“Bahkan tempat menjemur asin pun ikut ludes terbakar,” jelasnya.

Baca Juga:Wali Kota Sukabumi jadi Tokoh Literasi Digital DaerahStok Beras Aman di Tengah Naiknya Harga

Danpos Damkar I Palabuhanaratu Aceng Ismail mengaku menerima laporan terjadinya kebakaran sekitar pukul 13.00 WIB. Informasinya terjadi kebakaran alang alang.

“Kami menurunkan tiga unit armada. Dua unit armada dari unit pemadaman dan satu dari unit penyelamatan. Kami kerahkan 15 personel. Jadi yang terbakar ini lahan yang ada alang-alangnya, tempat pengasinan, dan tempat jemuran ikan asin,” terang Aceng.

Aceng menjelaskan, berdasarkan informasi sumber api berasal dari Taman Bunga. Di tempat itu diduga ada yang membakar sampah. Kondisi angin yang cukup kencang membuat api cepat menjalar ke mana-mana.

“Tidak korban jiwa. Kobaran api juga sempat mengancam tower SUTET. Petugas menyisir sejumlah tempat untuk memastikan tidak ada sumber api lagi,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar