Wali Kota Sukabumi jadi Tokoh Literasi Digital Daerah

Wali Kota Sukabumi jadi Tokoh Literasi Digital Daerah
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meraih penghargaan sebagai Tokoh Literasi Digital Daerah tahun 2023 dari Pemerintah Provinsi Jabar. Apresiasi itu diberikan karena wali kota yang segera habis masa jabatannya ini dinilai berperan aktif dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kecakapan literasi digital di Jawa Barat.

Penghargaan diserahkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada acara Festival Literasi Digital (Viral) Jawa Barat Tahun 2023 yang digelar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (2/9). Penghargaan tersebut diterima Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mewakili Wali Kota.

“Alhamdulillah, tentu berbahagia dengan penghargaan yang saya terima sebagai tokoh literasi digital daerah 2023,” ujar Fahmi, Senin (4/9).

Baca Juga:Stok Beras Aman di Tengah Naiknya HargaPegawai Honorer ‘Sunat’ Dana PIP, Bantuan Dipotong 35 Persen

Penghargaan ini jadi penyemangat bagi Kota Sukabumi untuk terus mengedepankan dan mengedukasi pentingnya berliterasi khususnya literasi digital. Sebab sekarang ini percepatan teknologi tidak bisa dipungkiri.

“Saya berharap literasi digital semakin memasyarakat ketika menyambut Indonesia Emas 2045,” imbuh Fahmi.

Menurut Fahmi literasi merupakan gerbang ketika ingin menggapai kesuksesan di masa depan.  Intinya Fahmi berharap penghargaan ini lebih menyemangati seluruh stakeholder Kota Sukabumi untuk meningkatkan pemanfaatan solusi digital di setiap perangkat daerah dan masyarakat.

Terutama untuk mendukung peningkatan daya saing warga menuju Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera.

“Bersyukur pula, media sosial Dishub Kota Sukabumi juga meraih penghargaan dalam Humas Jabar Award 2023,” terang Fahmi.

Ia mengatakan akun media sosial di lingkup Pemkot Sukabumi memang dorong untuk aktif memberikan informasi mengenai layanan dan kegiatan yang dilakukan. Sehingga masyarakat mendapatkan informasi mengenai layanan dan jalannya pembangunan dalam berbagai media termasuk media sosial. (rls)

0 Komentar