Megawati dan Koalisi Tunjuk Ketua KADIN Arsjad Rasjid Ketua TPN Ganjar

Megawati dan Koalisi Tunjuk Ketua KADIN Arsjad Rasjid Ketua TPN Ganjar
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Pertemuan empat ketua umum parpol pengusung Ganjar Pranowo menghasilkan keputusan tentang pengurus tim pemenangan nasional (TPN) calon presiden (capres).

Pertemuan itu berlangsung di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/9). TPN capres Ganjar Pranowo dipimpin oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Arsjad Rasjid dan dibantu mantan Panglima TNIJenderal Andika Perkasa sebagai wakil ketua.

BACA JUGA: KPK Usut Korupsi Kemenaker di Era Cak Imin

Adapun keempat ketum parpol yang bertemu itu adalah Megawati Soekarnoputri (PDIP), Mardiono (PPP), Hary Tanoesoedibjo (Perindo), Oesman Sapta Odang (Hanura).

Baca Juga:KPK Usut Korupsi Kemenaker di Era Cak IminAntisipasi Aksi Tawuran, Satpol PP Amankan Enam Pelajar SMK

“Hari ini kami berempat mengadakan rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh ibu Megawati dalam rangka yang paling penting adalah rencana pembentukan TPN, TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya,” kata Hary Tanoesoedibjo usai melakukam rapat konsolidasi.

BAAC JUGA: Ganjar Sebut Dukungan Hanura Jadi Energi Tambahan di Pilpres 2024

“Di mana ketuanya, ketua TPN, tim pemenangan nasional adalah Pak Arsjad Rasjid tadi diputuskan. Beliau muda, gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya sangat luas, dan juga Ketua Umum KADIN,” sambung bos MNC Group itu.

Selain Arsjad Rasjid, mantan Panglima TNI Andika Perkasa juga ditunjuk jadi Wakil Ketua TPN. Andika akan membantu pemenangan Ganjar Pranowo di tingkat nasional.

“Pak Andika termasuk salah satu wakil juga,” ucap Hary.

BACA JUGA: Ganjar Didukung Seniman Hingga Influencer, PDIP Yakin Dipilih Rakyat

Menurut Hary, TPN sudah mulai efektif saat dibentuk. Bahkan, parpol pengusung dan pendukung Ganjar Pranowo akan mulai memainkan strategi dengan melakukan rapat konsolidasi setiap hari Rabu.

“Jadi itu yang paling penting, berikut pengarahan-pengarahan tadi dari Bu Mega, tata cara kita rapat, kita sepakati setiap hari Rabu jam 2 siang, mulai rapat berikutnya tanggal 13 September dan itu berjalan setiap Minggu,” pungkas Hary. (jpg/fajar)

0 Komentar