KPK Usut Korupsi Kemenaker di Era Cak Imin

KPK Usut Korupsi Kemenaker di Era Cak Imin
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES— Loyalis Anies Baswedan Musni Umar menduga keras pengusutan korupsi di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) era Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terkait dengan didapuknya ketua umum PKB itu menjadi cawapres Anies.

Pasalnya kasus korupsi Kemenaker itu terjadi pada masa pemerintahan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat itu Cak Imin menjabat sebagai menteri tenaga kerja dan transmigrasi (menakertrans) dalam periode 2009-2014.

BACA JUGA: Jika Kalah di Pilpres 2024, Anies Baswedan Siap Kerjakan Hal Ini Demi Kebaikan Bangsa

Baca Juga:Antisipasi Aksi Tawuran, Satpol PP Amankan Enam Pelajar SMKSekda Minta Nilai SPBE Meningkat Setiap Tahun

“Diduga keras terkait dengan pencawapresan Gus Imin. Peristiwa tersebut terjadi di era pemerintahan SBY. Kalau tidak terkait politik, kasus tersebut sudah sejak lama di proses. Stop gunakan hukum untuk kriminalisasi siapapun,” ucapnya dikutip dari akun X pribadinya, Senin (4/9/2023).

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pengusutan korupsi di Kemenaker era Cak Imin tidak terkait dengan dinamika politik yang terjadi sekarang.

“Jauh sebelum itu kami sudah lakukan proses penanganan perkara tersebut. Kami berharap para pihak tersebut tidak buat narasi yang tidak utuh” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Minggu (3/9/2023) dikutip dari beritasatu.com.

BACA JUGA: Dua Honorer Disdik Sukabumi Korupsi Uang Program Indonesia Pintar

“Silakan simak dan ikuti sejak kapan proses penanganan perkara tersebut. Sama sekali tidak ada kaitannya dengan proses politik yang sedang berlangsung tersebut. Kami tegaskan persoalan politik bukan wilayah kerja KPK,” sambungnya.

Untuk diketahui, delicti atau waktu terjadinya tindak pidana korupsi tersebut menurut KPK terjadi pada 2012 dengan proyek sistem proteksi tenaga kerja Indonesia (TKI) dimana Cak Imin menjadi mankertrans.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Effendy Choirie atau Gus Choi merasa heran dengan penanganan kasus tersebut, karena kini Cak Imin telah diusung sebagai cawapres Anies.

Baca Juga:Polres Tangkap Pelaku Curanmor yang Meresahkan WargaSentra Phlamartha Sambagi Anak Berkebutuhan Khusus

BACA JUGA: Koalisi Anies Diprediksi Berubah,Kader Demokrat Ungkap Nasdem Out dan PKB In

Apa KPK ini mengada-ngada saja. KPK ini lembaga penegak hukum atau alat politik?” tanya Gus Choi seusai deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin atau Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

0 Komentar