Antisipasi Aksi Tawuran, Satpol PP Amankan Enam Pelajar SMK

Antisipasi Aksi Tawuran, Satpol PP Amankan Enam Pelajar SMK
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi mengamankan sejumlah pelajar yang berasal dari luar Wilayah Palabuhanratu, Selas (05/09). Mereka diamankan sebagai antisipasi adanya aksi tawuran pelajar.  

Sekretaris Satpol PP Syaripudin Rahmat mengatakan para pelajar tersebut berasal dari dua sekolah di wilayah Ciambar dan Cicurug. Saat diamankan mereka menggunakan seragam lengkap.

BACA JUGA: Tim Gabungan Polres dan Polsek Gagalkan Aksi Tawuran

“Anggota saat patroli melihat 6 anak sekolah di taman PU sekitar pukul 09:00 WIB, setelah ditanya mereka bersekolah di salah satu SMK di Ciambar dan Cicurug,” ujar Syaripudin saat ditemui 

Baca Juga:Sekda Minta Nilai SPBE Meningkat Setiap TahunPolres Tangkap Pelaku Curanmor yang Meresahkan Warga

Saat di intrograsi, mereka menhaku empat orang berasal dari Ciambar dan 2 orang dari Kecamatan Cicurug. Karena khawatir terjadi hal yang tak di inginkan, Satpol PP yang bertugas langsung membawa mereka untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

BACA JUGA: Antisipasi PKL Nakal, Satpol PP Ketatkan Pengawasan

“Ke enam anak tersebut dibawa ke Mako Sat Pol PP guna di mintai keterangan lebih lanjut dan dilakukan pembinaan karena masih jam sekolah yang disinyalir melanggar Perda 3 tahun 2018 pengganti Perda 10 tahun 2015 tentang Tibumtranmas,” terangnya

BACA JUGA: Dua Kelompok Remaja Hendak Tawuran, Polisi Amankan Belasan ABG dan Sajam

Selanjutnya kita melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan pihak sekolah yang dimaksud. Setelah itu, mereka di serahkan ke pihak sekolah dengan terlebih dahulu membuat surat pernyataan tak melakukan hal tersebut lagi. (Mg3) 

0 Komentar