Warga Binaan Diajari Pola Hidup Sehat

Warga Binaan Diajari Pola Hidup Sehat
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Lapas Kelas IIB Sukabumi berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan warga binaann dengan meluncurkan program Lapas Sukabumi Bersih Scabies (Lapsmi Berseka). Tujuannya untuk mencegah penyebaran penyakit scabies di kalangan warga binaan.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Toar, mengatakan Lapas Sukabumi saat ini sedang menggelar penyuluhan mengenai program Lapsmi Berseka.

“Program ini merupakan proyek aksi perubahan yang dirancang untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” ujar Christo, kemarin (12/9).

Baca Juga:Pertumbuhan Sektor IKM Cukup PesatDana Kelurahan Dimanfaatkan Atasi Kawasan Kumuh

Penyuluhan mencakup berbagai informasi seperti penyebab dan faktor terjadinya penyakit scabies, cara pencegahan penularan penyakit, pengobatan, hingga pencucian pakaian secara gratis.

“Berharap program ini dapat menjadi panutan bagi lembaga pemasyarakatan lain dalam mengatasi penyakit scabies,” bebernya.

Christo memberikan pesan kepada warga binaann Lapas Sukabumi agar mengikuti program Lapsmi Berseka dengan serius.

Tidak hanya itu, warga binaann perlu meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat guna mencegah penyebaran scabies.

“Dengan mengikuti program ini maka dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat bagi semua warga binaan,” jelasnya.

Christo berharap, melalui program Lapsmi Berseka, Lapas Sukabumi dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada warga binaan.

“Program ini diharapkan tidak hanya menjadi solusi untuk mengatasi scabies, tetapi juga sebagai langkah awal dalam menciptakan lingkungan Lapas yang lebih bersih dan sehat,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar