Dispar Pamerkan Hasil Potensi UMKM, Ekraf dan Wisata Budaya di Stand Expo

Dispar Pamerkan Hasil Potensi UMKM, Ekraf dan Wisata Budaya di Stand Expo
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dinas Priwisata Kabupaten Sukabumi pamerkan potensi Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM), Ekonomi kreatif (Ekraf) dan Wisata Budaya di Stand Sukabumi Expo dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke 153 di Lapangan Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu.

“Selain kita tampilkan tema wisata budaya, Dispar juga menggandeng pelaku UMKM. Khususnya pada sektor ekonomi kreatif,” ujar Kabid Pemasaran Pariwisata Dispar Kabupaten Sukabumi, Luki Mufti,” Kamis (14/9).

BACA JUGA: Sukabumi Expo Tampilkan Ragam Seni Budaya Tradisional Sunda

Luki menyebut, tujuan Dispar sendiri adalah memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM dan Ekraf untuk bisa mempromosikan produknya diajang Sukabumi Expo tahun 2023.

Baca Juga:DPMD Gelar Apel Deklarasi Damai Jelang Pilkades Serentak 2024Sukabumi Expo Tampilkan Ragam Seni Budaya Tradisional Sunda

“Mudah mudahan mereka bisa semakin ter ekspose, sehingga produknya bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Pajangan ini bisa saja bertambah, memang ada beberapa minat ke kita untuk ikut memeriahkan di stand milik Dispar dan kita dengan senang hati welcome untuk memasarkan produk mereka di tempat kita,” jelasnya

BACA JUGA: Wali Kota Tekankan Peran Pendampingan bagi Pelaku UMKM

Menurutnya salah satu hasil karya ekonomi kreatif ada miniatur perahu yang terbuat dari kayu, dan gantingan kunci dan hasil karya itu sengaja diberikan gratis kepada pengunjung, untuk sekedar cendramata bukti mereka pernah datang ke stand Dispar Kabupaten Sukabumi.

“Kita ingin lebih memperkenalkan dan mempromosikan hasil karya para UMKM dan Ekraf ini, salah satu carannya melalui Sukabumi Expo ini. Kita lengkapi dengan brosur brosur papan informasi yang bisa mengekspor lagi tentang potensi pariwisata Kabupaten Sukabumi yang terkenal dengan tagline Gurilapss nya,” tandasnya (mg3)

0 Komentar