Pasca Dilantik Askot PSSI Berencana Gelar Kompetisi Liga Internal

Pasca Dilantik Askot PSSI Berencana Gelar Kompetisi Liga Internal
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ketua dan Pengurus Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Sukabumi masa bakti 2023 – 2027 resmi dilantik, di Hotel Balcony, Jalan Raya Salabintan, Sukabumi.

Ketua Askot PSSI Kota Sukabumi Nurrachman Wijaya mengatakan, setelah dilantik, salah satu acara penting yang akan dilakukan adalah penyelenggaraan liga internal tingkat kota Sukabumi.

“Jadi liga ini merupakan kompetisi sepak bola lokal yang sudah menjadi tradisi dan diikuti oleh klub-klub di kota Sukabumi. Rencananya, liga internal tersebut akan digelar pada akhir bulan September 2023,” ujar Nurrachma sapaan akarabnya Jot, kepada Sukabumi Ekspres. Kemarin.

BACA JUGA: Pemain Naturalisasi Indonesia Demo PSSI, Ada Apa?

Baca Juga:Lapas Nyomplong Terima Bantuan Dua Mesin CuciAduan Masyarakat Didominasi DPUTR

Masih kata dia, sebanyak 26 klub akan dilibatkan dalam liga internal ini, Dalam kompetisi ini, 50 persen dari klub yang akan berpartisipasi merupakan klub senior, sementara sisanya adalah klub junior.

“Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pemain sepak bola, baik yang masih muda maupun yang sudah berpengalaman agar terus berkembang,” harapnya. 

Lanjut Joy, setelah selesai mengikuti pertandingan liga internal, akan dilakukan seleksi untuk mencari bibit – bibit pemain yang berkualitas sehingga bisa di rekomendasikan ikut bergabung bersama Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Ratusan Pejabat Fungsional Pemkab Sukabumi Dilantik

“Pemilihan pemain-pemain terbaik dari klub-klub yang berpartisipasi akan dilakukan oleh Askot PSSI Kota Sukabumi. Dari seleksi tersebut nantinya akan mewakili Kota Sukabumi dalam berbagai kompetisi tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya. 

Sementara itu, Walikota Sukabumi Achmad Fahm menambahakan, berharap setelah dilantik persepakbolaan di Kota Sukabumi dapat semakin maju dan membuahkan prestasi gemilang di semua tingkat dan dapat memperkuat komitmen dalam mnemajukan dunia sepakbola di Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Lapas Nyomplong Terima Bantuan Dua Mesin Cuci

“Sehingga memiliki semangat yang sama dan tujuan yang sama dalam menyukseskan agenda memajukan sepakbola. Terutama, membangun sebuah komitmen memajukan sepakbola di kota tercinta dengan saling berjabat tangan dan bergandeng tangan. Sebab kalau tidak kerja sama dan kolaborasi tidak akan lahir prestasi terbaik,” pungksnya. (Mg4)

0 Komentar