Bupati Terima Penghargaan Penggerak Dordar Sukarela dari PMI

Bupati Terima Penghargaan Penggerak Dordar Sukarela dari PMI
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mendapat penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai penggerak donor darah (Dordar) Sukarela. Penghargaan ini diterimanya saat memperingati HUT PMI ke 78 tingkat Kabupaten Sukabumi di Markas PMI, Jumat (22/09)  

Marwan mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi dan mendapatkan penghargaan itu. Menurutnya, menjadi penggerak pendonor darah itu harus memberikan contoh nyata. Hal itu seperti dirinya yang selalu berdonor darah.

BACA JUGA: PMI Sikapi Isu Perubahan Iklim

“Untuk mengajak masyarakat itu harus dikasih contoh. Saya sejak tahun 1980an sudah rutin berdonor darah,” ujarnya. 

Baca Juga:Moeldoko Apresiasi Petani di Kabupaten SukabumiPeluang Ganjar Berpasangan dengan Prabowo, Puan Maharani: Mungkin Saja

Ia menegaskan, keinginannya untuk terus bermanfaat bagi masyarakat, menjadi pemicu rutinnya berdonor darah. Selain itu, demi kesehatan tubuhnya pula.

“Dengan rutin berdonor darah, secara otomatis darah di dalam tubuh terus baru. Semoga darah yang donorkan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA: Diskominfo Raih Penghargaan pada Festival Literasi Digital Jabar

Berkaitan HUT PMI ke 78, Marwan mengapresiasi kinerja lembaga sosial kemanusiaan tersebut. Mengingat, banyak kontribusi uang dilakukan PMI bagi Kabupaten Sukabumi.

“Ini menjadi momentum untuk memberikan energi positif yang baru. Terutama dalam memicu semangat, motivasi, dan inspirasi,” ungkapnya. 

Apalagi, peran PMI bukan sekadar donor darah saja. Namun banyak tugasnya yang sangat berguna bagi masyarakat.

“Kehadiran PMI harus dicintai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” bebernya.

Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito menambahkan,  H. Marwan Hamami sangat luar biasa dalam mendorong masyarakat. Terutama untuk menjadi pendonor darah.

“Pak Bupati juga pendonor yang aktif. Hal ini juga patut dicontoh dari sisi kepeduliannya,” terangnya.

Baca Juga:Satu Keluarga Inti Jokowi Gabung PSI dan Dapat Jabatan PentingPT.MKK Komplen Pemasangan Plang Larangan Aktivitas di Area Pertambahangan Ciemas

Berkaca dari sisi kepedulian, PMI Kabupaten Sukabumi turut hadir di tengah masyarakat. Hal itu agar keberadaan PMI benar-benar dirasakan masyarakat.

“PMI hadir untuk menolong dengan sepenuh hati,” bebernya. 

Bahkan di tengah kemarau ini, PMI Kabupaten Sukabumi telah mendistribusikan air ke sejumlah kecamatan. Hal itu termasuk penanaman pohon di sekitaran sumber mata air.

“Beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi sudah kita salurkan air bersih kepada masyarakat. Hari ini pun kita menaman pohon di wilayah Cinumpang,” jelasnya. (IST)

0 Komentar