Kecamatan Citamiang Monitoring Pelaksanaan Dana Kelurahan

Kecamatan Citamiang Monitoring Pelaksanaan Dana Kelurahan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi monitoring hasil pembangunan infrastruktur program dana kelurahan, Selasa (26/9). Kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Citamiang dan Cikondang itu melibatkan pula unsur masyarakat dan Bhabinkamtibmas setempat.

Adapun dalam monitoring tersebut, pihak kecamatan meninjau Tembok Penahan Tanah (TPT) yang dibangun untuk mencegah bencana longsor baik di Kelurahan Cikondang maupun Citamiang. Sekaligus meninjau hasil perbaikan drainase dan pembangunan jalan gang sepanjang 13 meter di Kelurahan Cikondang.

Sekretaris Kecamatan Citamiang, Ahmad Sini, menyebutkan hasil peninjauan menunjukkan proses pembangunan setiap infrastruktur yang ditargetkan selesai di Bulan September berjalan dengan baik. Bahkan ada yang telah tuntas dilaksanakan.

Baca Juga:Gema Afik, Cara Puskesmas Cikundul Tingkatkan Kesehatan MasyarakatKelurahan Tipar Salurkan Beras CBP Tahap Kedua

“Satu proyek untuk pembangunan TPT alhamdulillah sudah 100 persen berjalan. Kedua di Kelurahan Cikondang terkait dengan pemeliharaan saluran air dari rumah warga, alhamdulillah sudah proses pembangunan dan bulan ini harus sudah selesai,” jelasnya.

Terkait hasil evaluasi pelaksanaan program dana kelurahan, Ahmad menjawab ke depan dana kelurahan akan dicoba fokus menangani lokasi rawan bencana.

“Evaluasi pelaksanaan karena dana kelurahan kan terbatas. Mungkin nanti ada penambahan anggaran, terutama untuk lokasi yang rawan bencana,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar