Harga Daging Ayam Naik, Dipicu Berkurangnya Pasokan

Harga Daging Ayam Naik, Dipicu Berkurangnya Pasokan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRESHarga komoditas daging ayamm broiler di Kota Sukabumi terpantau naik, Senin (2/10). Belum diketahui persis penyebab kembali naiknya harga daging ayam tersebut.

Data Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, saat ini harga daging ayamm naik menjadi Rp37 ribu per kilogram. Sebelumnya, harga daging ayam di kisaran Rp35 ribu per kilogram.

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag Kota Sukabumi, M. Rifki mengatakan, peningkatan harga bahan pokok penting sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Baca Juga:APBD Perubahan Harus Berperan Sentral untuk Masyarakat dan Pemulihan EkonomiPemkab Ajak Forum Puspa Wujudkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak

“Dari pantauan petugas di lapangan, saat ini komoditas yang harganya terpantau naik yaitu daging ayamm. Naiknya Rp2 ribu per kilogram, dari Rp35 ribu menjadi Rp37 ribu,” ujar Rifki, kemarin (2/10).

Kenaikan harga daging ayamm kemungkinan dipicu beberapa faktor. Salah satunya akibat jumlah pasokan lebih sedikit dibanding permintaan.

“Kalau jumlah pasokan lebih sedikit dari jumlah permintaan maka akan berdampak pada kenaikan harga,” tuturnya.

Sementara untuk harga komoditas lain masih terpantau stabil. Seperti beras, minyak goreng, garam, terigu, bawang putih, gula, terigu dan bawang merah. Perubahan harga masih dalam batas kewajaran serta ketersediaan masih tergolong aman dan lancar.

“Kami setiap hari melakukan pemantauan untuk memastikan stok aman dan kenaikan harga tidak signifikan,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar