Tempat Penampungan Limbah Triplek di Cibatu Ludes Terbakar

Tempat Penampungan Limbah Triplek di Cibatu Ludes Terbakar
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sebuah tempat penampungan limbah kayu triplek di Kampung Cibatu RT 01/02, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar ludes dilahap si jago merah. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 13.00 WIB.

Wakil Komandan Pos Wilayah 7 Cikembar Asep Fatah mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat pada pukul 13.20 WIB. Sehingga langsung mengerahkan 3 Unit mobil Damkar.

BACA JUGA: Sehari Tiga Kali Kebakaran Lahan,Dipicu Kondisi Kemarau Panjang

Baca Juga:Marwan Tutup Turnamen Sepakbola Piala Bupati SukabumiESQ Kemanusiaan dan BPBD Salurkan Air Bersih di Desa Caringin

Yang terbakar itu tempat penampungan limbah kayu. Kami menerima laporan itu pada pukul 13.20 Wib dan kami langsung mengerahkan 2 unit mobil dan dibantu oleh Pos 4 Cibadak yang mengerahkan 1 unit untuk memadamkan kebakaran tersebut,” tutur Asep.

Penyebab kebakaran tersebut lanjut Asep, masih tahap penyelidikan. Namun mengingat tumpukan limbah kayu triplek itu cukup tebal, ia membutuhkan alat berat untuk memadamkan api tersebut.

BACA JUGA: Kasus Kebakaran Cenderung Meningkat

“Hingga saat ini api berhasil dipadamkan, namun kami juga membutuhkan alat berat untuk mengeruk tumpukan limbah triplek karena api masih menyala pada tumpukan paling bawah, agar semua bisa steril,” jelasnya.

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak membakar sampah maupun lahan dengan sembarang dan disengaja. Mengingat saat ini adalah musim kemarau.

Untuk masyarakat, diimbau tidak membakar sampah maupun pembukaan lahan dengan cara membakar sembarangan dengan disengaja. Mengingat saat ini cuaca sedang kemarau panjang dan dapat menyebabkan kebakaran hebat,” pungkasnya. (IST/SZ)

0 Komentar