Optimalkan Sosialisasi Cegah Kasus Perundungan Pelajar di Kota Sukabumi

Optimalkan Sosialisasi Cegah Kasus Perundungan Pelajar di Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi terus berupaya mencegah terjadinya aksi kasus perundungan di kalangan pelajar. Seperti aksi perundungan yang terjadi di salah satu SD swasta di Kota Sukabumi belum lama ini.

“Aksi perundungan memang kerap terjadi, seperti yang dialami salah seorang siswa SD swasta di Kota Sukabumi. Tapi alhamdulillah semuanya sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar Kepala Disdikbud Kota Sukabumi, Punjul Saeful Hayat, kepada wartawan, kemarin (3/10).

Untuk mencegah terjadinya perundungan, kata Punjul, Disdikbud Kota Sukabumi terus mengawasi, membina, dan menyosialisasikan upaya-upaya pencegahan di sekolah. Punjul pun mengingatkan para orang tua agar selalu waspada dan berperan aktif melindungi anak-anak mereka dari aksi perundungan.

Baca Juga:Kolaborasi Bangun Komunikasi yang MengedukasiSalurkan Air Bersih ke Warga Cibeureum Hilir

“Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelajar tidak menjadi korban ataupun pelaku dalam perundungan tersebut,” ucapnya.

Punjul menegaskan Disdukbud menyediakan saluran pengaduan melalui media sosial sebagai alternatif bagi pelapor yang mengalami perundungan.

Dengan kesadaran dan kerja sama semua pihak, kasus perundungan bisa dimediasi dengan baik

“Diharapkan langkah yang telah dilakukan Disdikbud Kota Sukabumi dapat memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi para pelajar di wilayah,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar