Kepala Daerah Sepakat Antisipasi Perubahan Iklim

Kepala Daerah Sepakat Antisipasi Perubahan Iklim
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menghadiri acara Seminar Nasional Tantangan Pembangunan Daerah ditengah Fenomena, Perubahan Iklim, ancaman Bencana Lingkungan dan upaya investasi Lestari di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu ( 4/10 ).

Acara yang di gagas oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini bertujuan untuk mendorong peran Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan tanggap bencana dan perubahan iklimm di daerah.

BACA JUGA: PMI Sikapi Isu Perubahan Iklim

Ditemui usai kegiatan, Iyos mengatakan, terkait hal tersebut, Pemkab Kabupaten Sukabumi sedang menyusun Renvana Pembangunan Jangka Panjang Darah (RPJPD) untuk segera menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. Termasuk perencanaan kapasitas di lapangan masing – masing untuk pengembangan daerah selama 20 tahun kedepan.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Sabet Juara Tiga Kompetisi Inovasi Jabar

Baca Juga:Polres Sukabumi Akan Selidiki Asal Tumpukan di Pantai Loji dan CibutunPemkab Sukabumi Sabet Juara Tiga Kompetisi Inovasi Jabar

” Ini yang harus segera kita siapkan kedepan yang di susun melalui RPJPD, yang kemudian disusun lagi dengan RPJMD 2025 – 2029, semua Kepala Daerah sepakat untuk mengantisipasi perubahan iklim yang ada di masing – masing daerah,” pungkasnya

Hadir mendampingi pada kegiatan tersebut, unsur Bappelitbangda, unsur DLH, unsur Bagian SDA Setda Kabupaten Sukabumi (IST)

0 Komentar