HUT TNI, Bupati : Semua Harus Berperan Serta Membangun Kesetuan dan Persatuan

HUT TNI, Bupati : Semua Harus Berperan Serta Membangun Kesetuan dan Persatuan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Peringatan upacara HUT TNI ke-78 tingkat Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di Lapang Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu, Kamis (5/10). 

Turut hadir Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama unsur Forkopimda, sementara bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo.

BACA JUGA: DPRD Apresiasi TNI Sudah Menjadi Garda Terdepan NKRI

Panglima TNI, Yudo Margono, dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, menjelaskan, tema di HUT ke 78, TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, TNI berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Baca Juga:Kemensos RI Bantu Pengidap Thalasemia di JampangtengahDPRD Apresiasi TNI Sudah Menjadi Garda Terdepan NKRI

“Tema ini diangkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah Pemilu 2024,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bak Mau Perang, Alutsista Berjejer di Monas dalam Perayaan HUT TNI 2023

Untuk menyikapi kondisi itu, para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa. TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

“Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi nanti akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan,” jelasnya.

Sementara Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, solidaritas TNI harus dijadikan motivasi seluruh masyarakat di Kabupaten Sukabumi untuk selalu mengobarkan semangat juang dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI.

BACA JUGA: Kumpulan Twibbon beserta Ucapan HUT ke-78 TNI Tahun 2023

Karena menurutnya, konsekuensi ancaman negara kedepan sangat luar biasa. Oleh karena itu, Peran serta masyarakat dituntut untuk membangun jiwa persatuan dan kesatuan yang selaras dengan TNI dalam mempertahankan NKRI

“Tentunya TNI, Polri dan masyarakat harus bersama-sama menjaga keutuhan negeri ini,” pintanya. (IST)

0 Komentar