Pengurus Pramuka Diminta Responsif dan Berinovasi untuk Kemajuan

Pengurus Pramuka Diminta Responsif dan Berinovasi untuk Kemajuan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pengurus Majelis Pembimbing, Lembaga Pemeriksa keuangan, dan Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamayan Cicurug dan Kabandungan masa bakti 2023-2026 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Kak Ade Suryaman di SDN Kebonkawung Kecamatan, Cicurug, Jumat (06/10).  

Kak Ade Suryaman dalam arahannya menekankan, tugas pokok dan fungsi Pramuka di tingkat kecamatan harus dilaksanakan. Pasca pelantikan, harapannya tufoksi itu dilaksanakan mulai dari perencanaan yang baik serta sesuai dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Hadapi Tahun Politik Gerakan Pramuka Harus Tetap Solid

“Selain itu terus lakukan inovasi untuk kemajuan Pramuka di tingkat kecamatan,” pintanya

Baca Juga:Kabupaten Sukabumi Jadi Demplote Pengembangan Lahan Sorgum awal di IndonesiaTagana Bantu BPBD Bersihkan Aliran Sungai di Cikondang yang Dipenuhi Sampah

Ditekankan pula, pengurus yang baru ini harus mengingat tiga poin penting. Pertama sosialisasi kepengurusan yang baru,  kedua, pengurus yang baru ini harus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Ketiga pengurus kwaran harus selalu responsif  dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan pramuka di kwaran masing-masing terutama kegiatan yang secara nyata dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat,” ungkapnya

BACA JUGA: Kwarcab Sukabumi Hadiri KPD Jabar Wilayah Satu Tahun 2023

Menurutnya, hal itu dapat dilakukan melalui kegiatan-kegiatan terorganisir melalui wadah pramuka peduli sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan situasi yang kurang menguntungkan yang dialami oleh masyarakat.

“Seperti kemarin pramuka ikut peduli  dan berpartisipasi aktif dalam giat  pembersihan sampah di pantai” pungkasnya. (IST) 

0 Komentar