Hadapi Tahun Politik Gerakan Pramuka Harus Tetap Solid

Hadapi Tahun Politik Gerakan Pramuka Harus Tetap Solid
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahhmi menjadi pembina Upacara Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 Tingkat Kota Sukabumi di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu (2/9) lalu.

Momen ini jadi penyemangat bagi gerakan pramuka untuk terus merajut persatuan dan kesatuan serta memberikan sumbangsih terbaik pada jalannya pembangunan. Selain wali kota hadir Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Dida Sembada dan unsur Forkopimda.

” Alhamdulillah, tepat 14 Agustus 2023 segenap anggota gerakan pramuka di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pramuka genap berusia 62 tahun, sekaligus genap 111 tahun gerakan kepanduan di Indonesia pada 1912,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sekaligus Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Kontingen Pramuka Dilepas untuk Mengikuti Jambore Dunia ke-25

Baca Juga:Teken Kerja Sama Pereplikasi Unit Saber Hoaks DaerahRaih JDIH Award, Kota Sukabumi Terfavorit

Dengan peringatan ke-62 gerakan pramuka bertemakan sumber daya manusia profesional dan proporsional.

Menunjukkan gerakan pramuka Profesional dan adaptif serta berupaya menguatkan wawasan kebangsaan cinta tanah air dan bela negara tetap terjaga. 

Menghadapi tahun politik terang Fahmi, gerakan pramuka harus tetap solid dan garda terdepan merajut persatuan dan kesatuan diantara anak bangsa. Gerakan pramuka kwarcab Kota Sukabumi sejak awal mitra pemerintah daerah berkomitmen selalu bersinergi dalam berbagai upaya pembangunan di kota.

BACA JUGA: Kekeringan Terus Meluas

Baik pembangunan fisik maupun SDM. Itulah jadi salah satu faktor saat ini Kota Sukabunmi berhasil meraih prestasi cukup bergengsi.

Tercatat sampai saat ini sejak 2018 akhir hingga sekarnag ada 514 apresiasi dan penghargaan tingkat provinsi, nasional maupun internasioal telah sama-sama dilalui. Selaku kepala daerah ia mengapresiasi atas berbagai dukungan semua elemen termasuk gerakan pramuka.

”Mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada kwarcab Pramuka senantiasa mendukung dan memberikan sumbangsih positif membangun Sukabumi,” kata Fahmi.

Tahun ini tahun terakhir sebagai wali kota Sukabumi memimpin Kota Sukabumi ada banyak prestasi ditorehkan dan banyak pula kekurangan serta mari bersama melanjutkan hal yang baik agar pembangunan tetap berjalan.

BACA JUGA: Harapan Ketua DPRD Pemilu 2024 tak Menimbulkan Konflik

Baca Juga:Kemarau Panjang Picu Naiknya Harga BerasKekeringan Terus Meluas

Beberapa kekurangan mari perbaiki bersama di masa mendatang. Kebersamaan akan membuat menjadi hebat dan persatuan menjadi kuat dan cintai Sukabumi sepenuh hati karena ini kota kita hati kita.

0 Komentar