Terkumpul Ratusan Ton Sampah dari Pantai Cibutun

Terkumpul Ratusan Ton Sampah dari Pantai Cibutun
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Selama empat hari dilaksanakannya bersih-bersih di Pantai Cibutun Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, terdapat ratusan ton sampah yang berhasil diangkut.

Kegiatan yang berlangsung 4-7 Oktober ini diinisiasi Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi itu merupakan Karya Bakti TNI dalam rangkaian HUT ke-78 TNI.

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo mengatakan, terdapat ratusan ton sampah yang diamankan dari kawasan Pantai Cibutun.

Baca Juga:Forkopimda Investigasi Sumber Sampah KainDiskominfo Terima 20 Aduan Masyarakat Selama September

“Untuk sampah yang terkumpul hampir 100 ton. Sisanya masih kita kumpulkan di pinggir pantai. Saya sampaikan bahwa strategi kita tarik dulu ke bawah karena ini berulang. Sebelumnya pada hari kedua itu sudah kita bersihkan. Namun hari ketiga kita lihat pantai sudah kotor lagi. Kita sampaikan bahwa banyak faktor yang membuat sampah itu kembali ada,” terangnya kepada wartawan di sela susur sungai, Sabtu (7/10).

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menegaskan, di awal kegiatan sudah menugaskan Sat Reskrim Polres Sulabumi untuk melakukan investigasi berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Pengecekan yang kami lakukan akan menjadi bahan untuk melakukan langkah berikutnya. Kami sudah turunkan tim dari unit Tipidter Satreskrim Polres Sukabumi bersama DLH Kabupaten Sukabumi untuk melakukan olah TKP dan investigasi,” tegas Maruly

Maruly juga akan berkoordinasi dengan Satpolair Polres Sukabumi dan Pos Angkatan Laut. Tujuannya untuk mencari informasi seandainya memang ada indikasi pembuangan sampah di laut sehingga terbawa ke kawasan pantai.

“Nanti kita bisa didalami informasi-informasi yang bisa kita kembangkan untuk bahan investigasi,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar