Penjabat Wali Kota Tekankan Netralitas, Integritas dan Profesionalitas ASN

Penjabat Wali Kota Tekankan Netralitas, Integritas dan Profesionalitas ASN
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, didampingi oleh Pj Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, Asisten Daerah I, Andri Firmansyah, dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan melakukan kunjungan penting ke Kecamatan Citamiang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, dan Kecamatan Warudoyong pada Selasa (10/11).

Dalam kunjungan tersebut, Kusmana Hartadji menggarisbawahi prinsip-prinsip fundamental yang harus dijunjung tinggi oleh aparatur sipil negara (ASN), terutama dalam menghadapi tahun politik.

BACA JUGA: Pj Wali Kota: ASN Harus Jaga Netralitas

Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji menekankan tiga asas penting sebagai nilai kunci, yaitu: netralitas, profesionalitas, dan integritas. Netralitas ASN menjadi suatu keharusan, terutama di tahun politik.

Baca Juga:DPRD Kota Sukabumi Dambakan Gedung BaruLanggar Aturan, Satpol PP Turunkan 94 Reklame

“Ketika kita berada di posisi pelayan masyarakat, netralitas adalah aspek yang tidak bisa diganggu gugat. Kita harus memberikan pelayanan yang adil dan tanpa pilih kasih kepada seluruh warga Kota Sukabumi,” ujar Kusmana Hartadji.

BACA JUGA: P3K Diminta Junjung Tinggi Integritas Sebagaimana Peran ASN

Integritas juga menjadi hal yang sangat diutamakan. Sebagai pilar pelayanan publik, ASN harus menjunjung tinggi kejujuran dan moralitas dalam menjalankan tugasnya.

“ASN adalah teladan masyarakat. Oleh karena itu, integritas adalah fondasi utama yang harus ditanamkan dalam setiap tindakan dan keputusan,” tambahnya.

ASN juga harus meningkatkan profesionalitas melalui pengembangan pengetahuan, keterampilan, dan sikap positif. Attitude atau sikap menjadi karakter penting yang harus ada dalam diri pelayanan masyarakat.

BACA JUGA: Pj Walkot Hadiri Kirab Merah Putih di GBLA

Implementasi tiga hal tersebut, disebutkan oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi akan mewujudkan cita-cita kita, membawa Kota Sukabumi menjadi lebih bahagia lahir, bathin, dunia dan akhirat.

Kunjungan ini menegaskan komitmen Pemerintah Kota Sukabumi dalam membangun lingkungan kerja yang netral, profesional, dan inovatif.

Baca Juga:Israel Kerahkan 300 Ribu Tentara Cadangan Hadapi HamasDemokrat Beber Empat Nama Menguat Cawapres Prabowo Subianto

Dengan kolaborasi antara ASN, masyarakat, dan pemerintah, diharapkan Kota Sukabumi akan terus berkembang menjadi kota yang ramah, bersih, dan berdaya saing. (Mg4)

0 Komentar