Optimalkan Pemberian Nutrisi untuk Menurunkan Angka Stunting

Optimalkan Pemberian Nutrisi untuk Menurunkan Angka Stunting
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi meminta seluruh stakeholder yang berperan dalam penanganan stunting untuk memberikan perhatian dan asupan nutrisi kepada masyarakat yang menjadi sasaran penanganan angka stunting. 

Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan lapangan Program Rabu Observasi dan Aksi Sinergi Penanganan Stunting (ROASTING) di Aula Kecamatan Cimanggu, Rabu(11/10).

BACA JUGA: Optimalkan DAK dan Dana Kelurahan Tangani Stunting

“Saya ingin ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK), Ibu Hamil Anemia terus diberi asupan nutrisi secara terus menerus dan di monitoring dengan rentan waktu minimal selama 3 bulan. Selanjutnya lihat perkembangannya sampai tak ada lagi stunting, hal itu agar generasi Sukabumi mendatang memiliki SDM yang cerdas, dan Kuat,” ungkapnya

Baca Juga:Dukung Penguatan Ekonomi Keluarga Melalui Program Perahu KertasCamat dan Kades Ikuti Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

Sebagai upaya pencegahan dan penurunan angka stunting, Pemerintah Kecamatan Cimanggu telah melakukan langkah langkah penting. Yaitu program lelang kebaikan hingga pemberian makanan tambahan bergizi bagi ibu hamil dan balita.

BACA JUGA: Intervensi Asupan Nutrisi dan Gizi Bagi Balita Stunting

Dalam Roasting tersebut dilaksanakan juga pemberian makanan tambahan berbahan lokal untuk balita stunting, beras nutrizinc untuk ibu hamil, olahan ikan untuk anak stunting dan ibu hamil KEK, bantuan susu dan telur untuk ibu hamil dan penyerahan benih padi nutrizinc. Serta bantuan pemberian makanan tambahan Stunting. (mg3)

0 Komentar