Pj Walkot Tekankan Pentingnya Intelektualitas dan Sikap

Pj Walkot Tekankan Pentingnya Intelektualitas dan Sikap
0 Komentar

SKABUMI EKSPRES – Pj Walkot Tekankan Pentingnya Intelektualitas dan Sikap Sebanyak 192 orang mahasiswa STISIP Syamsul’ Ulum Kota Sukabumi diwisuda, kemarin (12/10). Para wisudawan dan wisudawati diharapkan bisa menjadi lulusan yang siap bersaing di tengah persaingan yang kompetitif.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa di tengah persaingan yang ketat dan berbagai keterbatasan pengelolaan perguruan tinggi di Kota Sukabumi,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Kusmana mengapresiasi Ketua Yayasan dan Ketua STISIP Syamsul’ Ulum beserta jajaran yang berhasil mencetak generasi muda berkualitas. Kusmana pun berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati, bukan hanya kepintaran, tapi juga mereka harus memiliki attitude (sikap) yang baik

Baca Juga:Alami Kanker Darah, Warga Nyomplong Butuh Uluran Tangan dari Donasi OnlineProgram Udunan Online Buka Donasi untuk Perbaikan Rumah Warga Cikondang

“Pendidikan memang sangat penting namun atitude jauh lebih penting. Jadi harus memiliki pengetahuan, kemampuan, dan atittude,” tegasnya.

Kusmana juga berharap para wisudawan itu bisa menjadi entrepreneur yang nantinya bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Sebab, di tengah keterbatasan peluang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), masih banyak peluang yang bisa digarap.

“Kalau berhasil menjadi entrepreneurship tentunya akan bisa menyerap tenaga kerja. Persaingan menjadi ASN itu memang sangat ketat,” tegasnya.

Ketua STISIP Syamsul’ Ulum, Dr Aang Rahmatullah, S.IP, M.Si, mengatakan mereka yang diwisuda terdiri dari 134 orang lulusan Ilmu Administrasi Negara dan 58 orang lulusan Ilmu Pemerintahan.

Kepada para mahasiswa dan mahasiswinya yang telah menyandang gelar S1, Aang menyampaikan pesan agar mereka bisa mengimplementasikan semua ilmu yang didapat selama kuliah di kampus, di dunia kerja, maupun lingkungan masyarakat.

“Mereka sudah berproses selama empat tahun dan sekarang sudah menjadi sarjana. Inilah saatnya mengaplikasikan berbagai macam ilmu yang mereka miliki,” kata Aang. (ist)

0 Komentar