Citepus dan Cikakak Dinobatkan Sebagai Desa Taguh Bencana Tsunami

Citepus dan Cikakak Dinobatkan Sebagai Desa Taguh Bencana Tsunami
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu dan Desa Cukakak, Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi terpilih sebagai Desa Tangguh Bencana (Destana). Penetapan ini ditunjuk setelah Adanya kegiatan Verifikasi National Tsunami Ready Board di Aula Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Jumat (13/10/23).

Kepala Pelaksana BBPB Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni, terpenting Kabupaten Sukabumi di perhatikan oleh pemerintah, verifikasi ini sebagai bentuk konsistensi antara dokumen dan dengan kenyataan di lapangan serta antisipasi terjadinya tsunami di wilayah Kabupaten Sukabumi

BACA JUGA: Pemkot Sosialisai Penguatan Kelembagaan Serikat Pekerja

“Yang pertama verifikasi ini ditujukan untuk melihat apakah ada konsistensi antara dokumen dengan kenyataan yang ada di lapangan. Kedua Kabupaten Sukabumi sangat diperhatikan oleh pemerintah pusat untuk antisipasi tsunami,” ujar Jujun kepada media, Jumat (13/10/23).

Baca Juga:Pemkot Sosialisai Penguatan Kelembagaan Serikat PekerjaParpol MoU Kesepakatan Penertiban APK dengan Bawaslu dan Satpol PP

“Mudah mudahan saja tsunaminya tak terjadi tetapi masyarakat siap untuk menghadapinya,” sambungnya

BACA JUGA: Diduga, Bangunan Cafe Berbentuk Piramida di Citepus tak Berizin

Jujun berharap,  bahwa konsistensi dari apa yang mereka lakukan itu bukan hanya karena ada penilaian, tetapi sudah menjadi kebiasaan bagi mereka untuk bersiap siap menghadapi apapun yang terjadi, karena mereka hidup di pantai yang memang ada resiko yang harus dihadapi.

“Kalau saya lihat antusiasme warga sangat bagus dan saya yakin masyarakat dapat melaksanakan. Mudah mudahan mereka konsisten, bukan hanya ada penilaian, tetapi menjadi kebutuhan dasar untuk selalu melengkapi keterampilan dan pengetahuan tetang kebencanaan,” terangnya (mg3)

0 Komentar