Inilah Cara Menghitung Kredit Mobil Sesuai Kebutuhan Kalian, Harus Tahu Metodenya

Kredit Mobil
Kredit Mobil
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Untuk kalian yang sedang berpikir untuk ingin mencari kreditan mobil namun sesuai kebutuhan, kalian harus tahu metodenya agar nantinya tidak menyesal.

Mengambil keputusan untuk kredit mobil sesungguhnya lumayan ringan, hanya saja kalian harus tau metode menghitungnya, jadinya akan terasa memberatkan, pusing bagaimana untuk menghitungnya.

Biasanya, untuk orang awam mengira untuk penghitungan kredit mobil semacam berikut, bila kalian akan membeli mobil dengan harga Rp200 juta serta membagikan Dpnya yaitu Rp20 juta, sehingga bisa kredit yaitu Rp180 juta.

Baca Juga:Inilah Daftar Brand Motor Listrik Bisa Kredit Lewat BFI Finance, Simak Disini!HP Nokia G310, HP dengan Teknologi 5G Ini Sangat Wort It Dimiliki!

Inilah kalian bisa memilah tenor 2 tahun ataupun 24 bulan, maka untuk cicilannya yaitu Rp 180 juta, 24 bulan= Rp7, 5 juta/ bulan.

Nyatanya, metode ini tidak pas. Ada sebagian aspek yang belum Kalian hitung. Di antara lain seperti bayaran administrasi, provisi, fidusia, asuransi, serta bunga kredit.

–  Inilah cara Menghitung Kredit Mobil Sesuai Kebutuhan

1. Cara Menghitung Kredit Mobil Baru.

Untuk mobil baru pada umumnya mempunyai harga yang seragam serta cuma berbeda antar wilayah, jadi untuk perhitungannya relatif gampang.

– Menghitung DP Mobil Baru

Contohya, ketika membeli mobil baru secara kredit, supaya lebih mudah, anggap biayanya Rp200. 000. 000 per unit.

DP mobil baru umumnya antara 20- 25%. Ambil saja yang sangat rendah, yakni 20%. Berarti uang muka yang butuh Kalian serahkan yakni 20% x Rp200. 000. 000= Rp40. 000. 000.

2. Menghitung Asuransi Mobil Baru

Bila Kalian memakai sarana pembiayaan di Mandiri Utama Finance( MUF), DP yang Kalian serahkan sudah sekalian dengan asuransi kombinasi.

Nilai asuransi umumnya berbeda- beda antar wilayah. Anggap saja asuransinya 2%, hingga nilainya= 2% x Rp200. 000. 000= Rp4. 000. 000

– Menghitung Administrasi, Provisi, serta Fidusia

Baca Juga:GILA! HP Nokia 2300 5G dengan Spek Paling Gahar Namun Harga Sangat MurahInilah Daftar Harga HP Nokia Per Oktober 2023, Mulai Dari RP 1 Jutaan Saja

Tidak hanya asuransi, Kalian pula butuh menunaikan biaya administrasi, provisi, serta fidusia. Besarannya pula berbentuk sekian persen dari nilai jual mobil.

Administrasi= besarannya tetap, sesuai kebijakan perusahaan finance.

Provisi= besarannya 0, 5- 3, 5% dari total nilai kredit

Fidusia= besarannya 1, 5- 2, 5% dari nilai barang

3. Menghitung Cicilan Mobil per Bulan

0 Komentar