Viral Istilah ‘Silent Treatment’, Berikut Dampak Bahaya Menurut Para Peneliti

Silent Treatment
Silent Treatment
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dari setiap pasangan pasti adanya konflik, baik itu masalah kecil maupun besar, hanya diam dan mengabaikan perasaan satu sama lain adalah tindakan yang tidak dewasa.

Tindakan tersebut, kini dikenal sebagai silent treatment dapat merusak hubungan dan kesejahteraan emosional.

Namun dalam situasi konflik, memilih untuk diam atau Silent Treatment bukanlah solusi yang bijaksana, menurut penelitian, bahwa sikap ini bisa merusak hubungan dan kesejahteraan emosional.

Berikut Dampak Bahaya Silent Treatment pada Hubungan:

Baca Juga:Viral Foto Karina Dinda Lestari Tersebar dengan SelingkuhannyaMahfud MD Mengaku Tak Ada Mahar Dalam Penunjukan Dirinya Sebagai Cawapres

1. Konflik Menjadi Lebih Rumit.
Diam tidak akan membuat masalah selesai, hanya saja ada konflik lebih besar dan sulit terselesaikan jika ada komunikasi terbuka.

2. Hubungan Menjadi Rapuh
Ketika salah satu pasangan terus menerus diam, pasangan lainnya merasa bingung dan kecewa. Kekacauan emosional ini dapat memicu keretakan dalam hubungan.

3. Perubahan Perilaku
Pasangan yang terus-menerus diam dapat mengubah perilaku mereka. Komitmen dalam hubungan haruslah saling berbagi, bukan hanya satu pihak yang berjuang.

4. Trauma Emosional
Mengabaikan pasangan secara terus-menerus dapat menyebabkan trauma emosional. Orang yang merasa diabaikan akan merasa salah dan merasa ingin menyerah, mengurangi kebahagiaan dalam hubungan.

 

0 Komentar