Maulid Nabi Momen Meningkatkan Rasa Sabar dan Peduli Lingkungan

Maulid Nabi Momen Meningkatkan Rasa Sabar dan Peduli Lingkungan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam di Pondok Pesantren Mahabbaturrosul, Kampung Batusapi RT03 RW01, Kecamatan Palabuhanratu, Selasa (17/10)

Marwan Hamami, mengatakan, peringatan acara ini menjadi momentum untuk mencermin sifat tauladan dari Nabi Muhammad SAW. Sebagai pembawa ajaran dan nilai-nilai agama islam yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: Kalapas Warungkiara Ajak WBP Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Baca Juga:DPRD Kabupaten Sukabumi Rakor Pembentukan PerdaKepala SDN Brawijaya Dipilih jadi Plt Ketua PGRI

“Nabi Muhammad SAW adalah pribadi yang uswatun hasanah, bersifat mulia, lemah lembut, jujur, santun. Sfatnya dapat dijadikan sebagai tatanan membangun kehidupan sehari-hari,” jelasnya. 

Marwan pun mengajak, masyarakat untuk bisa meningkatkan rasa sabar pada situasi apapun. Baik sabar ketika senang maupun sabar ketika susah.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi Rakor Pembentukan Perda

“Seperti yang tersirat pada hadis, kaum muslimin yang masuk surga bukan hanyak karena amal perbuatan tetapi juga karena rahmat dari Allah SWT. Maka dengan sabar akan mendapatkan rahmat yang luar biasa,” imbuhnya. 

Salah satu akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam situasi saat ini ialah peduli terhadap lingkungan sekitar. Terutama dalam menjaga kebersihan sampah dan menjaga alam dengan melakukan penghijauan.

“Saya ajak jamaah yang hadir di tempat yang mulia ini untuk besama-sama menjaga lingkungan dengan baik. Terutama tak membuang sampah ke sungai serta merawat alam dengan cara penghijauan,” pintanya. 

Dengan peringatan ini, umat muslim di Kabupaten Sukabumi bisa mencintai Rasulullah dan semakin dicintai. (Mg3)

0 Komentar