Kalapas Warungkiara Ajak WBP Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Kalapas Warungkiara Ajak WBP Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Warungkiara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Sa’adatuddaroin, Rabu (4/10).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kejari Kabupaten Sukabumi, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Warungkiara, Sekretaris Umum MUI Kabupaten Sukabumi, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

BACA JUGA: KPU Bersama Forkopimda dan 18 Parpol Gelar Deklarsi Damai Pemilu 2024

Baca Juga:Kebakaran Lahan di Kabupaten Sukabumi Capai 222 KasusTak Ada Satupun Wakil Rakyat Ikut Aksi Bersih-bersih Pantai

Kepala Lapas Kelas IIB Warungkiara, Irfan mengajak, keluarga besar Lapas Kelas IIB Warungkiara khususnya warga binaan pemasyarakat (WBP) untuk selalu meneladani sifat nabi dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kami mengajak WBP untuk dapat meneladani sifat nabi,” kata Irfan kepada wartawan, Rabu (4/10).

Ketika petugas dan warga binaan telah meneladani sifat Rasulullah SAW tentunya dapat berdampak positif dan terjaminnya kondusifitas di Lapas Warungkiara.

BACA JUGA: Lapas Nyomplong Terima Bantuan Dua Mesin Cuci

“Seyogyanya kita dapat memetik nilai baik dari pelaksanaan kegiatan ini, bagaimana kita bisa meneladani sifat rasul, menjalankan ajarannya sehingga apa yang kita lakukan dalam kegiatan tugas sehari-hari dapat memberikan nilai positif dan keberkahan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Irfan Kalapas mengucapkan terimakasih Kepada MUI Kabupaten Sukabumi yang telah mendukung penuh kegiatan pembinaan kepribadian bagi WBP Lapas Warungkiara.

“Dengan kerendahan hati, saya menghaturkan terimakasih untuk dukungan MUI dalam memfasilitasi maulid Nabi Mumammad SAW kali ini dan juga segala bentuk pembinaan yang ada di sini, hingga berdirinya Pesantren Sa’adatudaroin guna membina warga binaan Lapas Warungkiara,” cetusnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Azzayniyyah Kabupaten Sukabumi, KH. Aan Badullah Zein memaparkan tentang keteladanan dan sifat Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:Polisi Ringkus Dua Pelaku Dugaan TPPOButuh Kolaborasi Pemerintah dan Swasta

“Diharapkan dengan adanya maulid nabi ini dapat diterapkan petugas dan WBP Lapas Warungkiara,” harapnya. (IST/SZ)

0 Komentar