Wabup Hadiri Rakornas Kolaborasi Implementasi SPBE 

Wabup Hadiri Rakornas Kolaborasi Implementasi SPBE 
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kolaborasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Nasional, Selasa (17/10/).

Rakornas yang berlangsung di Hotel Mulia Senayan Jakarta Pusat ini dibuka Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria dan direncanakan berlangsung tiga hari, dari tanggal 16 sampai 19 Oktober 2023.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi Rakor Pembentukan Perda

Wamen Kominfo menyampaikan bahwa langkah yang dapat dilakukan Kabupaten /Kota guna mendorong percepatan transformasi digital yaitu dengan mengintegrasikan transformasi digital ke dalam perencanaan di daerah.

Baca Juga:Maulid Nabi Momen Meningkatkan Rasa Sabar dan Peduli LingkunganDPRD Kabupaten Sukabumi Rakor Pembentukan Perda

Dimulai dari bagaimana transformasi digital nasional yang dimaksud tersebut dapat diadopsi ke dalam RPJMD maupun Renstra Provinsi Kabupaten/Kota.

BACA JUGA: Maulid Nabi Momen Meningkatkan Rasa Sabar dan Peduli Lingkungan

“Mudah-mudahan melalui rakornas ini kita dapat melakukan penyelarasan, sinkronisasi program, baik di pusat maupun di daerah,” jelasnya

Sementara Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri yang hadir pada rakor ini mengatakan akan menindaklanjuti hasil dari rakor tersebut dan kedepannya dalam menjalankan pemerintahan, SPBE Kabupaten Sukabumi akan terpusat dan Terkoordinasi dengan Kemenkominfo.

BACA JUGA: Iyos Minta Teguhkan Peran Strategis PULDAPII untuk NKRI

“Insya allah akan kita tindak lanjuti dan akan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya hal itu dikarenakan bisa mempercepat pelayanan terhadap masyarakat secara keseluruhan maupun instansi” ujarnya

0 Komentar