Duet Prabowo-Gibran Ciptakan Konflik Kuat dengan PDI-P dan Untungkan Amin

Duet Prabowo-Gibran Ciptakan Konflik Kuat dengan PDI-P dan Untungkan Amin
0 Komentar

Gibran sendiri telah bertemu dengan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani usai diusung oleh Partai Golkar berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Sabtu, (21/10/2023).

Bahkan, Wali Kota Solo itu mengaku siap diberi sanksi oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut. 

Tak hanya itu, Gibran juga telah menemui para petinggi partai koalisi Indonesia Maju termasuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Baca Juga:Diskan Sukabumi Tebar Ribuan Benih Ikan LokalHujan Deras, Dua Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Jampangtengah

Selain itu juga sudah bertemu Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediaman AHY Jalan Prapanca Raya Nomor 10, Jakarta Selatan (Jaksel pada Minggu (22/10/2023) pagi.

Gibran yang juga merupakan Putra Sulung Presiden Joko Widodo itu dan AHY bertemu secara tertutup selama kurang lebih satu jam. 

Jokowi sendiri telah mendengar kabar soal diusungnya Gibran jadi cawapres Prabowo. Jokowi mengaku tak ingin ikut campur. Dan menyerahkan semuanya kepada pihak partai dan anaknya tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyatakan soal cawapres Prabowo saat ini tengah digodok dengan baik.

“Intinya pada prinsipnya kita menunggu hasil keputusannya. Sebenarnya saya yakin ini akan diambil merupakan keputusan yang terbaik. Mengakomodir semua pihaklah,” tuturnya.

Menurut AIA, idealnya yang menjadi cawapres Prabowo adalah anak muda agar berimbang. Mengingat Prabowo sudah cukup senior. 

“Kita butuh wakil yang kira-kira lebih muda, energik. Tentu juga salah satu syaratnya adalah berpengalaman,” tuturnya

Baca Juga:Ribuan Masyarakat Sukabumi Gelar Aksi Damai Bela Warga PalestinaRusak Parah, Kelurahan Subangjaya Ajukan Perbaikan Jalan 

Gerindra Sulsel sendiri akan segera mensosialisasikan pasangan Prabowo dan membentuk jaringan-jaringan pemenangan. Termasuk tim pemenangan provinsi maupun kabupaten kota. 

“Dan kemudian memasifkan lagi pergerakan para relawan-relawan kita semua. Kan tentu ada konsolidasi terhadap capres pak Prabowo dan cawapres yang nantinya akan dipilih oleh beliau. Kita akan melanjutkan konsolidasi relawan. Menggabungkan kekuatan-kekuatan itu. Dan berjalan dengan baik. Supaya terorganisir dengan baik,” pungkas Anggota DPR RI ini. (selfi/fajar)

0 Komentar