Hujan Deras, Dua Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Jampangtengah

Hujan Deras, Dua Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Jampangtengah.
Hujan Deras, Dua Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Jampangtengah.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Hujan deras disertai angin kencang merobohkan dua pohon berukuran sedang di Kampung Cipeusing RT 01 RW 05, Desa/Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi. Nahasnya pohon itu tumbang menimpa satu rumah warga, Sabtu (21/10/2023).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Jampangtengah, Dadi Supardi mengatakan, peristiwa pohon tumbang terjadi pada pukul 13.17 WIB saat wilayah tersebut hujan deras disertai angin kencang. Pohon tumbang menimpa satu rumah warga dan sempat menutup akses jalan umum.

BACA JUGA: Minta Hujan, Masyarakat Cilacap Sholat Istisqo 

“Dua pohon yang tumbang tersebut jenis pohon kemiri dan albazia. Sedangkan rumah warga yang tertimpa pohon yaitu milik Ujang (50) yang dikontrakan pada Yayat Hidayat (32) dan dihuni tiga jiwa,” kata Dadi.

Baca Juga:Ribuan Masyarakat Sukabumi Gelar Aksi Damai Bela Warga PalestinaRusak Parah, Kelurahan Subangjaya Ajukan Perbaikan Jalan 

Selain menimpa rumah warga, pohon tumbang juga sempat menutup akses jalan desa sehingga arus lalu lintas sempat terhambat. Namun saat ini sudah dievakuasi bersama forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Jampangtengah, BPBD Kabupaten Sukabumi, pemerintah desa dan masyarakat setempat.

BACA JUGA: Dua Unit Rumah Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

“Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian rumah yang tertimpa ditaksir sekitar Rp10 Juta karena mengalami kerusakan di bagian depan,” pungkasnya.

0 Komentar