Dua Unit Rumah Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

Dua Unit Rumah Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Angin kencang melanda wilayah Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Akibatnya, pohon tumbang dan menimpa rumah warga pada Sabtu (7/10 ) sekira pukul 16:30 WIB.

Kepala Desa Cibolang Arif Agung Gumelar membernarkan kejadian tersebut.

BACA JUGA: Aliran Sungai di Cikondang Dipenuhi Sampah

“Ya, kemarin sore sekitar 16:30 telah terjadi bencana alam yakni pohon tumbang di Kampung Cipicung RT 01 dan RT 03, RW 06,” ujarnya. 

Arif menuturkan, peristiwa itu bisa terjadi sebab hujan deras disertai angin kencang sebelumnya.

Baca Juga:Pengurus Pramuka Diminta Responsif dan Berinovasi untuk KemajuanKabupaten Sukabumi Jadi Demplote Pengembangan Lahan Sorgum awal di Indonesia

“Dikarenakan hujan deras disertai angin kencang sehingga mengakibatkan pohon tumbang menimpa 2 unit rumah warga atas nama Bapak Binjali, dan Bapak Herman,” jelasnya.

BACA JUGA: Satu Unit Rumah Ambruk Gegara Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang

Pemdes Cibolang berkoordinasi dengan P2BK Gunungguruh, TAGANA, Babinsa Bhabinkamtibmas, Pol PP guna assessment ke lokasi kejadian.

“Kondisi saat ini, atap rumah warga telah diperbaiki dan pohon tumbang sudah di evakuasi oleh warga. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya materi saja, saya minta kepada warga agar tetap berhati-hati dalam menjalani aktifitas karena musibah tidak ada yang tahu kapan dan dimana,” tandasnya. (IST)

0 Komentar