Perpustakaan Akhir Pekan Kembali Dibuka

Perpustakaan Akhir Pekan Kembali Dibuka
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Sukabumi kembali membuka layanan perpustakaan pada akhir pekan. Layanan itu sempat dihentikan saat terjadi pandemi covid–19.

Sekretaris Dispusip Kota Sukabumi, Dian Sucianti, mengungkapkan layanan ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan layanan perpustakaan, terutama pada Sabtu.

Ia menambahkan layanan perpustakaan akhir pekan merupakan upaya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) agar masyarakat semakin gemar membaca dan jumlah kunjungan ke perpustakaan pun semakin meningkat.

Baca Juga:Kelurahan Sindangsari Ikut Penilaian RDK Tingkat JabarTargetkan Retribusi Parkir Tercapai, Realisasi Penerimaan Sudah 83 Persen

“Salah satu indikator peningkatan IPLM adalah meningkatnya gemar membaca dan jumlah kunjungan perpustakaan. Kita mencoba dengan cara ini. Mudah–mudahan ada peningkatan,” kata Dian, kemarin (2/11).

Layanan perpustakaan akhir pekan dibuka pukul 09.00 WIB– 14.00 WIB setiap Sabtu. Layanannya menuai respon positif dari masyarakat.

Ia menjelaskan, selain layanan di perpustakaan umum, pada akhir pekan masyarakat pun bisa mengakses galeri literasi di kawasan Alun–alun yang buka setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00 WIB–11.00 WIB.

Dia mengharapkan bahwa dengan dibukanya kembali pelayanan perpustakaan akhir pekan dapat mewujudkan target pihaknya yakni menciptakan masyarakat literat di Kota Sukabumi.

“Jadi masyarakat sudah berliterasi dengan baik, maka mereka juga mengunjungi perpustakaan dengan membaca yang baik. Sehingga kita berharap hal itu akan menunjang kecerdasan masyarakat di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar