Pemkot Sukabumi Presentasikan Dua Inovasi Aplikasi Layanan Milik Disdukcapil dan Dishub

Pemkot Sukabumi Presentasikan Dua Inovasi Aplikasi Layanan Milik Disdukcapil dan Dishub
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mempresentasikan dua inovasi strategis layanan informasi publik di hadapan Tim Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Jawa Barat, belum lama ini.

Hadir dalam kesempatan itu para asisten daerah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kardina Karsoedi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Imran Whardhani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi Rahmat Sukandar, komisioner KIP Jabar Yudaningsih, dan Ketua Tim Penilai Anne Friday Safaria.

Pemaparan inovasi ini merupakan sebuah rangkaian dari penilaian keterbukaan informasi pada lembaga publik yang diselenggarakan KIP.

Baca Juga:Perpustakaan Akhir Pekan Kembali DibukaKelurahan Sindangsari Ikut Penilaian RDK Tingkat Jabar

“Pemkot Sukabumi terus berkomitmen mengelola layanan keterbukaan informasi publik melalui inovasi dan strategi yang baik,” ujar Kusmana.

Kadisdukcapil Kardina Karsoedi mempresentasikan tentang inovasi penerbitan dokumen kependudukan layanan Bintang di Taman (Penertiban Akta Kematian yang didata Melalui Buku Pokok Pemakaman).

Sementara itu presentasi Kadishub Imran Whardahni tentang inovasi pengelolaan pengujian kendaraan bermotor bernama Panon Pendekar (Pembayaran Nontunai Pengujian Kendaraan Bermotor) yang merupakan sistem nontunai retribusi berkala kendaraan bermotor tanpa menghabiskan waktu, tenaga, dan biaya. (rls)

0 Komentar