Dua Bangunan Rumah Ambruk saat Hujan Deras

Dua Bangunan Rumah Ambruk saat Hujan Deras
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dua rumah warga di Kelurahan/Kecamatan Lembursitu Kota Suabumi ambruk saat hujan deras disertai angin kencang, Minggu (5/11). Pemerintah kelurahan dan kecamatan setempat pun bergerak cepat menanganinya.

Camat Lembursitu, Yudi Sutriana, mengatakan dua rumah yang ambruk saat hujan deras itu berada di RT 3/16 dan RT 2/12. Yudi mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk langkah penanganan lebih lanjut. melakukan tindakan yang diperlukan.

“Kami sudah mendatangi lokasi dan menindaklanjutinya dengan koordinasi bersama pihak-pihak terkait,” kata Yudi, kemarin (6/11).

Baca Juga:Cegah Praktik Korupsi Dana PendidikanPeserta FTBI Terus Matangkan Persiapan

Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kecamatan Lembursitu, Iwan Suwandi, menjelaskan salah satu upaya yang dilakukan yakni berkoordinasi dengan Dinas Sosial. Utamanya menyangkut penyaluran bantuan bagi korban.

“Koordinasi juga kami lakukan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk penanganan perbaikan rumah,” kata Iwan.

Warga setempat ikut turun tangan membantu dua orang warga yang tengah ditimpa musibah. Mereka bergotong-royong membersihkan puing–puing bangunan.

“Mudah-mudahan segera ada bantuan merenovasi rumah warga yang rusak akibat bencana. Bisa juga bantuannya dari program Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Kementerian PUPR,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar