Wakil Bupati Tandatangani BAST dan Naskah Hibah Barang Milik Negara

Wakil Bupati Tandatangani BAST dan Naskah Hibah Barang Milik Negara
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri melakukan penandatanganan Berita Acara serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN) Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) dan Badan Geologi digelar oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia di Atria Hotel Gading Serpong, Kecamatan Kelapadua, Tanggerang, Rabu (8/11).

Usai kegiatan Iyos menyampaikan terimakasih kepada Kementerian ESDM yang secara rutin dan berkelanjutan melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur di daerah.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih atas hibah ini berupa PJU (Penerangan Jalan Umum) Solar, kurang lebih sebanyak 75 titik yang tersebar di beberapa Kecamatan, insyaallah akan kita rawat dan jaga bersama dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat” terangnya 

Baca Juga:Ribuan Peserta Perahu Kertas Dikukuhkan Bupati SukabumiGelar Pangan Murah Jual Harga Komoditas di Bawah Pasaran

Iyos pun berharap kedepan Kementerian ESDM melakukan hal tersebut kembali, karena masih ada daerah yang belum terjangkau listrik sehingga diperlukan adanya tambahan baru

Sekretaris Direktorat Jenderal EBTKE Kementrian ESDM. Sahid Junaidi menegaskan bahwa penandatanganan ini bertujuan sebagai sarana  pengelolaan barang milik negara di lingkungan Direktorat Jenderal EBTKE dan Badan Geologi yang efisien, efektif dan akuntabel, khususnya Barang Milik Negara.

Sejak awal pengadaannya memang direncanakan untuk dihibahkan kepada Pemerintah Daerah. Tentunya peruntukan akhirnya adalah masyarakat bisa ikut menikmati hasil pembangunan dalam ketersediaan akses terhadap energi.

“Hal ini tentunya hal ini tentunya untuk memberikan pelayanan pada masyarakat. Dengan memberikan Akses energi bersih dan berkelanjutan. Dengan memanfaatkan energi terbarukan di Indonesia. Sebagai upaya kita menghilangkan ketergantungan terhadap bahan fosil yang semakin lama semakin menipis,” ungkapnya (mg3)

0 Komentar