Ribuan Peserta Perahu Kertas Dikukuhkan Bupati Sukabumi

Ribuan Peserta Perahu Kertas Dikukuhkan Bupati Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sebanyak 2000 peserta Program Perempuan Hebat untuk Keluarga yang Berkualitas (Perahu Kertas) angkatan II Tahun 2023 dikukuhkan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di Gor Venue Tinju Palabuhanratu, Rabu (8/11).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, pelantikan program pemberdayaan perempuan ini merupakan bukti komitmen pemerintah untuk memajukan, meningkatkan dan memberdayakan potensi diri para perempuan agar menjadi lebih tangguh dan inovatif. 

“Pemkab. Sukabumi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh fasilitator yang telah membina, melatih dan berperan aktif dalam menjawab persoalan kesenjangan perempuan,” ungkapnya. 

Baca Juga:Gelar Pangan Murah Jual Harga Komoditas di Bawah PasaranTipu-tipu, Anggota DPRD jadi ‘Pesakitan’

Disampaikan, Marwan, masa depan Kabupaten Sukabumi ada di pundak perempuan atau kaum ibu, jika kaum ibu cerdas dan tangguh maka akan menghasilkan generasi bangsa yang unggul dan berkualitas. 

“Kaum perempuan ini menjadi sangat berarti untuk mendorong semangat kemajuan potensi suatu daerah. Tujuan dari program Perahu Kertas untuk meminimalisir terjadinya persoalan didalam keluarga,” ungkapnya. 

Marwan berpesan, para peserta yang telah dikukuhkan ini dapat mentransformasikan ilmu kepada masyarakat. Terutama untuk konsen dalam  mengentaskan stunting. 

Marwan berharap, perempuan hebat ini mampu menciptakan citra perempuan Kabupaten Sukabumi yang berwawasan, terampil, terus belajar. Sehingga mampu menjadi teladan di lingkungan masyarakat dan keluarga. 

Sementara itu, Kepala Dinas P3A Kabupaten Sukabumi, Eki Radiana Rizki, dalam laporannya menjelaskan, sebanyak 2000 peserta perahu kertas Tahun 2023 yang dikukuhkan ini terdiri dari Kecamatan Cidahu, Ciambar, Parungkuda, Bojonggenteng, Kalapanunggal, Cibadak, Cikembar, Warungkiara, Gunungguruh, Caringin, Cikidang, Curugkembar, Jampangtengah, Waluran, Jampangkulon, Cibitung, Tegalbuleud, Surade, Kalibunder dan Cimanggu. Masing-masing Kecamatan terdiri dari 100 peserta meliputi 1 orang fasilitator. 

Kegiatan tersebut diggagas untuk mengukuhkan para kader Perahu Kertas Kabupaten Sukabumi dari berbagai bidang, antara lain bidang kesehatan, kesetaraan gender, ekonomi, pendidikan dan bidang potensi diri. 

“Peserta yang diwisuda pada hari ini sebanyak 2000 peserta, teridiri dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi, masing-masing kecamatan sebanyak 100 peserta” jelasnya. 

Baca Juga:Satu Bangunan Ruang Kelas Ambruk, Dipicu Hujan Deras dan Kondisi yang Sudah LapukSebanyak 1.250 Perwira Polri Dilantik

Eki menambahkan, terdapat beberapa capaian program yang telah berhasil dilaksanakan dibeberapa kecamatan selama ini, hasil capaian program tersebut akan menjadi evaluasi, perbaikan dan peningkatan pada tahun 2024 mendatang. (Ist)

0 Komentar