Pj Walkot Hadiri Pembukaan PAG Polri

Pj Walkot Hadiri Pembukaan PAG Polri
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri upacara pembukaan pendidikan alih golongan (PAG) dari bintata ke perwira Polri gelombang II tahun 2023 di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdikpol Kota Sukabumi, kemarin (15/11).

PAG gelombang II diikuti sebanyak 1.290 orang terdiri dari Polri sebanyak 1.245 orang dan Polwan sebanyak 45 orang.

Kalemdiklat Polri Komjen Purwadu Arianto menyampaikan, PAG merupakan bagian proses untuk mempersiapkan perwira Polri yang nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dan lebih Kompleks.

Baca Juga:Dana Kelurahan Dimanfaatkan Merenovasi Fasilitas MCKAnies-Cak Imin Umumkan Struktur Pemenangan, Mantan Pilot F16 Jadi Captain Timnas

“Maka diperlukan keseriusan dan kesungguhan untuk ikut pendidikan di Setukpa. Para peserta pendidikan merupakan bintara-bintara senior yang terpilih. Saya berharap kepada seluruh peserta didik untuk bersikap dan berperilaku serta memiliki etika sebagai calon perwira polri yang dibanggakan,” terangnya.

Peserta didik diharapkan melaksanakan pedoman, di antaranya meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan berpedoman dalam Pancasila dan Tri Brata yang pertama.

Segera beradaptasi dengan lingkungan lembaga pendidikan Setukpa Lemdiklat Polri dan mematuhi serta mentaati seluruh peraturan yang telah ditetapkan lembaga..

“Sadari dan yakini dengan sebaik-baiknya maksud dan tujuan dari pelaksanaan pendidikan ini agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” jelasnya.

Ia berharap pendidikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan dengan oenuh rasa tanggung jawab walaupun waktunya relatif singkat.

“Bangun kebersamaan dan solidaritas serta ciptakan komunikasi efektif dengan para instruktur, pelatih, dan pengasuh serta dengan sesama peserta didik,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar