Deretan Film Politik Dinasti, The Kingmaker (2019): ‘Berambisi Gila untuk Berkuasa’

Politik (The Kingmaker (2019)
Politik (The Kingmaker (2019)
0 Komentar

Nah, film dokumenter The Kingmaker oleh Lauren Greenfield ini menceritakan usaha keluarga Marcos dalam mengembalikan kekuasaan tersebut. Dalam film ini, kamu bisa melihat besarnya upaya keluarga Marcos untuk mengembalikan citra keluarga, membuat banyak pencitraan dan cerita manipulatif kejayaan Filipina saat sang Ayah berkuasa, dan usaha Imelda untuk bisa mendorong putranya, Bongbong, menjadi Presiden Filipina.

– JFK: The Making of a President (2017).

Selama ini, orang-orang kemungkinan jika Ameika Serikat itu sebagai negara menganut asas demokrasi besar, namun, bagaimana dengan John F. Kennedy? Apakah dinasti politiknya sesuai dengan asas demokrasi murni?

Kennedy sendiri pernah melakukan banyak hal yang dianggap kurang etis dalam dunia politik Amerika Serikat yang penuh dengan demokrasi. Waktu dia masih menjabat sebagai presiden Amerika Serikat ke-35, ia menjadikan adiknya, Robert Kennedy, sebagai jaksa agung. Seusai kematiannya pada 1963, Robert terpilih sebagai Senator New York pada tahun 1964. Kemudian, Edward Moore Kennedy, adik mereka yang bungsu, menjadi Senator Massachusetts sejak 1962.

Baca Juga:Mudahnya ke BIJB dari Kota Cirebon Banyak Destinasi Wisata Menarik di Kota UdangFilm 172 Days Sebuah Perjalanan Cinta Berproses Karena Allah

Kalau melihat film ini, mungkin kamu akan maklum karena semua keluarga Kennedy memang mampu dan layak untuk masuk ke dunia politik. Jadi, mereka enggak asal aji mumpung, apalagi melakukan hal-hal yang dianggap enggak etis di mata hukum. Anak-anak keluarga Kennedy ini juga punya pengalaman dan pendidikan yang layak untuk menduduki kursi-kursi itu.

0 Komentar