Tabung Gas Bocor, Satu Rumah Semipermanen Ludes Terbakar

Tabung Gas Bocor, Satu Rumah Semipermanen Ludes Terbakar
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Satu unit rumah semipermanen di Gang Abdul Manan 1 Kampung Parungseah Wetan RT 02/06 Desa Parungseah, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi ludes terbakar sekitar pukul 09.30 WIB, kemarin (16/11). Diduga, penyebab kebakaran dipicu kebocoran tabung gas 3 kilogram.

“Kami telah menerima laporan terjadinya kebakaran di salah satu rumah. Dugaan sementara, kebakaran akibat kebocoran tabung gas melon,” ujar Kapolsek Sukabumi, AKP Ujang Taan, kepada wartawan, kemarin.

Rumah semipermanen yang terbuat dari bilik bambu mengakibatkan api dengan cepat meludeskan bangunan rumah berukuran 8×4 meter persegi.

Baca Juga:Warga Menanti Perbaikan Jalan Merbabu, Sudah Tiga Tahun tak Tersentuh PemerintahCak Imin Tegaskan AMIN Siap Ikuti Kompetisi dengan Sehat dan Sportif

“Jadi rumah itu dihuni oleh dua orang, yaitu kakek dan cucunya. Tidak ada korban pada kebakaran ini. Hanya kerugian materi,” pungkasnya.

Kasi Pencegahan Bidang Damkar dan Penyelamatan Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Dadi Kusmawandi, mengaku menerima laporan pada pukul 09.51 WIB.

“Setelah menerima laporan kami langsung menerjunkan personel dengan menggunakan tiga unit armada,” ujar Dadi.

Setibanya di lokasi kebakaran petugas melakukan pemadaman dan pendinginan.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.24 WIB. Untuk kerugian materi masih dalam kajian petugas,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar