6 Negara yang Tidak Bisa Mengakses Aplikasi TikTok beserta Alasannya

Aplikasi TikTok
Aplikasi TikTok
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – TikTok merupakan salah satu aplikasi populer mendunia yang sering kali dimiliki banyak orang terutama para anak muda sekarang, karena tak mau ketinggalan zaman. Nah namun di balik itu, terdapat beberapa negara yang tidak mengakses app tersebut loh.

Penasarankan negara apa saja yang tidak bisa mengakses aplikasi TikTok tersebut? Yuk simak terus artikel kami di bawah ini sampai selesai.

-Afghanistan
-Bangladesh
-India
-Iran
-Pakistan
Taiwan

Selain itu, TikTok juga dilarang di beberapa negara bagian di Amerika Serikat, yaitu Alabama, Arkansas, Kansas, Louisiana, North Carolina, Ohio, Tennessee, dan Utah.

Baca Juga:Bikin Tegang! Ini 3 Tontonan Netflix Gendre Thriller Aksi Rating Tinggi3 Rekomendasi Tontonan Netflix Genre Komedi Terbaru Rating Tinggi

Pemerintah negara-negara tersebut melarang akses ke aplikasi hits terbaru ini karena berbagai alasan, termasuk:

-Persoalan keamanan data dan privasi pengguna
-Isu konten yang tidak pantas atau berbahaya
-Kekhawatiran tentang pengaruh TikTok terhadap generasi muda

Berikut adalah penjelasan lebih lanjut tentang alasan larangan aplikasi hits terbaru ini di masing-masing negara:

1. Afghanistan: Pemerintah Taliban melarang TikTok pada April 2022 karena menganggapnya sebagai “penyesatan” terhadap kaum muda dengan mengatakan bahwa konten platform tersebut tidak sesuai dengan hukum Islam.
2. Bangladesh: Pemerintah Bangladesh melarang TikTok pada November 2018 karena banyaknya promo pornografi dan perjudian.
3. India: Pemerintah India melarang TikTok pada Juni 2020 karena kekhawatiran tentang keamanan data dan privasi pengguna. Larangan ini dicabut pada Desember 2020, tetapi kemudian kembali diberlakukan pada Mei 2022.
4. Iran: Pemerintah Iran melarang TikTok pada Mei 2022 karena dianggap sebagai ancaman bagi moralitas dan keamanan nasional.
5. Pakistan: Pemerintah Pakistan melarang TikTok pada April 2022 karena dianggap sebagai ancaman bagi moralitas dan keamanan nasional.
6. Taiwan: Pemerintah Taiwan melarang TikTok pada Desember 2022 karena kekhawatiran tentang keamanan data dan privasi pengguna.

0 Komentar