Gasak Sembilan Sepeda Motor, Spesialis Curat Diciduk Polisi di Sukabumi

Gasak Sembilan Sepeda Motor, Spesialis Curat Diciduk Polisi di Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – M Alias Belong (43) spesialis pencurian sepeda motor (Ranmor) asal Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi diringkus unit Reskrim Polsek Jampangkulon Polres Sukabumi, Rabu (15/11) lalu. 

M ditangkap karena diduga sebagai pelaku pencurian satu unit sepeda motor Honda Beat dan handphone Redmi 9 warna sunset purple milik warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon pada 02 Juli 2023 silam.

“Pelaku diamankan di rumah istrinya di Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud,” kata Kapolsek Jampangkulon, Iptu Muhlis, Sabtu (18/11) lalu

Baca Juga:Pengelolaan Keuangan Sistem Digitalisasi di Sukabumi Masih Terdapat HambatanRibuan Masyarakat Mancing Bareng di Situ Cijeruk

Dalam menjalankan aksinya, lanjut IPTU Muhlis, pelaku M memasuki halaman teras rumah korban dengan cara membuka pintu pagar yang terbuat dari bambu.

Ia kemudian masuk dan langsung merusak kunci kontak sepeda motor merek Honda Beat. Setelah berhasil merusak kunci kontak, M langsung membawa kabur sepeda motor tersebut. Ia juga berhasil menggondol satu unit handphone milik penghuni rumah.

“Korban kemudian melaporkan kasus tersebut, unit reskrim lalu melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi yang mengarah ke pelaku. Lalu melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku,” bebernya.

Lanjut Muhlis, setelah pendalaman, M mengaku telah menggasak sebanyak sembilan unit sepeda motor di sembilan lokasi berbeda. Polisi saat ini tengah mencari barang bukti terkait tempat kejadian perkara (TKP) lainnya.

“Berikut TKP dan sepeda motor digondol berdasarkan LP dan pengakuan pelaku M. Yang pertama, kejadian di Kampung Pasirsuuk II, RT 008/002, Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon. Kedua di Kampung Cisuru, Desa Karamat, 1 unit sepeda motor Beat palang putih, ketiga Kampung Cipanengkas, 1 unit sepeda motor Beat palang,” bebernya.

Keempat, sambung Muhlis, di Kampung Cipanengkas, 1 unit sepeda motor Beat Karbu. Kelima, di Kampung Cisuru Keramat, 1 unit sepeda motor beat palang biru putih. Keenam, di Kampung Cikupa, 1 unit sepeda motor beat putih merah. Ketujuh, di Kampung Cikamarang, 1 unit sepeda motor beat deluke hitam.

“Kedelapan, di Kampung Cikamarang, unit sepeda motor beat pop warna hitam, dan yang kesembilan di Kampung Bojong Terong Cianjur, 1 unit sepeda motor beat palang warna hitam,” pungkasnya. (IST/SZ)

0 Komentar