Pengumuman SKD CPNS 2023 di Hari Ini Senin 20 November 2023

SKD CPNS 2023
SKD CPNS 2023
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD CPNS 2023 ini akan diumumkan mulai pada hari ini, Senin 20 November 2023.

Peserta SKD CPNS 2023 yang telah melaksanakan beberapa waktu lalum dapat bisa mengecek lolos atau tidak untuk melanjutkan tahapan seleksi berikutnya.

Pengumuman hasil SKD CPNS 2023 ini bisa dicek dengan dua cara, yaitu melalui portal SSCASN dan website instansi, berikut link dan cara cek hasil pengumuman SKD CPNS 2023.

Baca Juga:Inilah 15 Ucapan Hari Anak Sedunia 2023Kronologi Kecelakaan KA Probowangi Menabrak Minibus di Lumajang, 11 Orang Tewas

Sesuai jadwal yang tertera dalam Surat BKN Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023, hasil SKD CPNS 2023 diumumkan pada 20-22 November 2023.

Pengumuman ini dapat diakses melalui link cek hasil pengumuman SKD CPS 2023, yaitu portal SSCASN dan website instansi tempat peserta melamar.

Untuk pengecekan melalui akun SSCASN, hasil SKD dapat langsung dilihat pada bagian keterangan paling bawah Resume Pendaftaran saat peserta melakukan login pada akunnya masing-masing.

Sementara, institusi penyelenggara CPNS 2023 juga akan menampilkan pengumuman dengan mengunggah file PDF yang berisi nama peserta, skor SKD, hingga status lulus dan tidaknya melalui laman masing-masing.

A. Cara cek hasil SKD CPNS 2023 melalui akun SSCASN

Peserta dapat login ke akun SSCASN masing-masing untuk mengetahui hasil pengumuman SKD. Berikut langkahnya:

– Buka laman https://sscasn.bkn.go.id/

– Klik “Masuk”, lalu masukkan NIK dan Password yang telah digunakan untuk mendaftar

– Klik “Login”

– Halaman akan memunculkan tampilan Resume Pendaftaran

– Peserta yang dinyatakan lulus akan ditampilkan pemberitahuan yang menyatakan kelulusan peserta pada layar

Baca Juga:Denda 2,5 Miliar Ancam Perokok di PesawatPortugal vs Islandia dengan Skor 2-0, ‘Portugal Tidak Mengendurkan Intensitasnya’

– Sementara peserta dinyatakan tidak lulus akan muncul pemberitahuan yang menyatakan peserta tidak lulus dan tidak dapat ke tahapan selanjutnya.

Bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus bisa mendapat kesempatan untuk mengajukan sanggah terhadap hasil seleksi.

B. Cara cek hasil SKD CPNS 2023 melalui situs instansi

Selain melalui akun SSCASN, pengumuman hasil SKD CPNS 2023 juga diumumkan di situs resmi instansi terkait. Peserta dapat mengeceknya di situs instansi yang dilamar.

– Buka situs web resmi instansi yang dilamar

– Cari informasi mengenai pengumuman hasil SKD CPNS 2023

– Klik tautan dan unduh pengumuman tersebut

– Daftar pengumuman hasil kelulusan peserta akan ditampilkan pada layar.

0 Komentar