Kontingen Pemkot Sukabumi Hanya Raih Dua Medali

Kontingen Pemkot Sukabumi Hanya Raih Dua Medali
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESKontingen Pemerintah Kota Sukabumi meraih dua medali pada ajang Porpemda Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Kuningan, 25–28 November.

Dua medali itu diperoleh pada cabang olahraga hadang putri yang mendapatkan perak dan cabang olahraga gerak jalan putri meraih perunggu.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Yanto Arisdiyanto, mengatakan dengan hanya meraih dua medali, kontingen Pemerintah Kota Sukabumi menempati peringkat ke–25 pada klasemen akhir raihan medali. Relatif minimnya peroleh medali, kata Yanto, kemungkinan karena kurangnya persiapan serta anggaran.

Baca Juga:Warga Protes Aktivitas Pengerukan TanahKeunggulan Fasilitas TK Negeri Pembina Gunungpuyuh Kota Sukabumi

“Kemudian adanya perubahan peraturan. Pada cabor gerak jalan putri ada perubahan jarak yang semula 4 kilometer menjadi 6,4 kilometer. Kemudian segi penilaian pada technical meeting itu kecepatan dan kelengkapan personel. Namun pada saat pelaksanaan menjadi ketepatan dan kerapian,” jelas Yanto, Jumat (1/12).

Kendala lainnya persaingan yang semakin ketat. Pasalnya, pemerintah kabupaten dan kota lainnya telah melakukan regenerasi atlet.

Ke depan, Yanto akan berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) agar tahun depan Disporapar bisa kembali mengadakan Pekan Olahraga Pemerintah Kota (Porpemkot) yang akan dimanfaatkan untuk menyeleksi atlet baru.

“Pada saat Porpemda memang ada beberapa masukan untuk tahun berikutnya. Kita memang gelap dengan peta persaingan karena Porpemda off selama 4 tahun akibat pandemi. Ternyata saat di lapangan pemda lain memiliki pemain baru semua. Sedangkan kita pemain lama. Saya berharap ada seleksi dulu lewat Porpemkot. Walau sampai saat ini belum teranggarkan nanti akan kami komunikasi dulu dengan pimpinan,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar