Ih Ngeri! Ternyata Ini Pemicu Terjadinya Kasus Covid di Singapura

Covid di Singapura
Covid di Singapura
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sukses gemparkan pubik, pasalnya wabah COVID kini mulai melonjak lagi di Singapura yang ternyata berdasarkan penyelidikan terdapat beberapa kemungkinan yang dapat menjadi pemicunya.

Nah untuk mengetahui apa saja pemicu dari terjadinya kasus Covid di Singapura tersebut, kamu dapat terus simak artikel kami di bawah ini sampai selesai.

1. Musim perjalanan di akhir tahun
Pada akhir tahun banyak orang yang melakukan perjalanan ke luar negeri untuk berlibur atau mengunjungi keluarga, dimana hal ini dapat meningkatkan risiko penularan COVID terutama jika orang tersebut tidak mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:Kpopers Wajib Instal! NCT Rilis Game Ponsel Berjudul “NCT ZONE”Alasan Kenapa Harus Nonton Drakor Night Has Come

2. Menurunnya sistem kekebalan penduduk
Setelah dua tahun pandemi, sistem kekebalan tubuh penduduk Singapura sebagian besar telah menurun, hingga membuat mereka lebih rentan terhadap infeksi wabah tersebut.

3. Munculnya varian baru COVID-19
Munculnya varian baru COVID-19, seperti varian Omicron BA.5, juga dapat meningkatkan risiko penularan karena virus ini lebih mudah menular dan mampu menghindari kekebalan yang diberikan oleh vaksinasi dan infeksi sebelumnya.

MOH telah mendesak penduduk Singapura untuk segera mengikuti vaksinasi, termasuk vaksinasi booster. Selain itu, MOH juga mengimbau penduduk untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Berikut adalah beberapa langkah yang dilakukan oleh MOH untuk mengendalikan peningkatan kasus COVID-19 di Singapura:

– Meningkatkan kapasitas tes COVID-19
-Memperkuat pelacakan kontak
-Meningkatkan promosi protokol kesehatan

0 Komentar