Pra-musrenbang Selabatu Usulkan 10 Program

Pra-musrenbang Selabatu Usulkan 10 Program
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi tengah melaksanakan pra-Musrenbang tingkat kelurahan tahun 2023. Kegiatan itu merupakan tahapan perencanaan dari tingkat bawah.

Lurah Selabatu, Febri Iriansyah mengatakan di wilayahnya terdapat 9 RW. Dari masing-masing RW berbagai perencanaan program dirembukkan.

“Jadi kami melakukan rembuk warga bersama para ketua RW se-Kelurahan Selabatu,” ujar Febri, kemarin (4/12).

Baca Juga:Perlindungan Tenaga Kerja Rentan, Iyos Tekankan Kerjasama Efektif Lintas SektorAntisipasi Banjir, TNI Bersih-bersih Sungai Cipalabuhan

Pra-musrenbang merupakan tahapan untuk memberikan gambaran yang akan menentukan arah pembangunan pada tahun 2025.

“Tentunnya dari kegiatan pramusrenbang ini bakal menghasilkan 10 prioritas pembangunan yang terdiri dari pekerjaan fisik dan nonfisik,” jelasnya.

Untuk beberapa prioritas yang telah ditentukan salah satunya penanganan kebencanaan dan perbaikan drainase.

“Lalu talud penahan tanah (TPT) yang ada di beberapa RW harus segera diperbaiki melalui usulan musrenbang tahun 2023 ini,”

Febri berharap usulan dari hasil musrenbang ini dapat diakomodir Pemerintah Kota Sukabumi. Hasilnya bisa direalisasikan pada tahun berikutnya.

“Kami sangat berharap usulan dari Kelurahan Selabatu dapat diprioritaskan karena itu sesuai kondisi yang dibutuhkan masyarakat,” tukasnya. (mg4)

0 Komentar