Pelaku Pencurian di Nagrak Diamankan Polisi, Setelah Sempat Diamuk Massa

Pelaku Pencurian di Nagrak Diamankan Polisi, Setelah Sempat Diamuk Massa
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Jajaran Polsek Nagrak, Polres Sukabumi, berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian berinisial DS (21) di Jalan Surya Kencana atau tepatnya di depan Rumah Makan Tanjakan Kuring, Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak, Selasa (5/12/2023).

Pelaku yang merupakan Warga Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi diamankan Polisi setelah diamuk massa.

Kapolsek Nagrak, Iptu Teguh Putra Hidayat mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar Pukul 15.19 WIB, sore tadi.

Baca Juga:Jalin Sinergitas, Kepala Kantor Imigrasi Kunjungi Bupati SukabumiPolres Sukabumi Gelar Sayembara Penemuan Tabung Gas CNG

“Anggota mendapatkan laporan bahwa terduga pelaku pencurian sedang diamuk oleh warga di lokasi tersebut. Tanpa menunggu waktu, petugas segera menuju lokasi dan berhasil mengamankan DS,” kata Teguh kepada awak media, Selasa (5/12).

Teguh menuturkan, DS bekerja sebagai sopir. Kemudian DS dibawa ke Mako Polsek Nagrak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Upaya yang dilakukan kepolisian adalah, menerima laporan, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengevakuasi, mendata, mengamankan barang bukti, koordinasi dengan unit Reskrim Polsek Cibadak, dan melaporkan kepada pimpinan. Selain itu, pihak kepolisian juga telah memanggil keluarga kedua belah pihak yang terlibat dalam kejadian ini,” bebernya.

Hasil pemeriksaan sementara dari Unit Siaga Reskrim, sambung Teguh, bahwa terduga pelaku melakukan pencurian rongsok dipinggir jalan Kadupugur, Cicantayan.

“Terduga pelaku melarikan diri dengan kendaraannya setelah dihentikan oleh seseorang yang mengaku sebagai pemilik rongsok. Namun, saat melarikan diri, terduga pelaku menabrak beberapa pengguna jalan dan mengakibatkan kecelakaan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, melalui Kasi Humasnya Iptu Aah menuturkan, sangat mengapresiasi tindakan cepat dan profesional dari Polsek Nagrak dalam mengamankan terduga pelaku.

“Kami memastikan bahwa proses hukum akan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, dan kami juga akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti kejadian ini secara menyeluruh,” ucapnya.

Baca Juga:Ratusan Wajib Pajak Terima PenghargaanKomitmen Wujudkan Reformasi Birokrasi

Lanjut Aah, penanganan kejadian tersebut berhasil diselesaikan pada Pukul 16.13 WIB. Terduga pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh petugas kesehatan di Mako Polsek Nagrak.

“Selanjutnya, pihak kepolisian akan melakukan langkah-langkah hukum yang diperlukan sesuai dengan perkembangan penyelidikan,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar